MAN Insan Cendekia Dapat Pujian Khusus Wabup Husni Merza

MAN Insan Cendekia Dapat Pujian Khusus Wabup Husni Merza

16 Juli 2024
Wabup Siak, Husni Merza di MAN Insan Cendekia

Wabup Siak, Husni Merza di MAN Insan Cendekia

RIAU1.COM - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) melangsungkan kegiatan penyambutan bagi peserta didik baru angkatan ke-10.

Sebanyak 144 orang peserta didik mengikuti pengarahan dari civitas akademika MAN Insan Cendekia Siak.

Kepala MAN IC Siak yang diwakili Waka Kurikulum Roni Suryadi dalam sambutannya menceritakan sejarah singkat MAN IC Siak dari awal hingga sekarang.

"MAN IC Siak selalu membuat program program pembelajaran yang diselaraskan dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh peserta didik di abad 21 yang menjurus kepada Critical Thingking, Colaboration, Creativiti dan Communication. Seperti, menulis buku dalam bahasa inggris dan arab, serta English Camp dan Arabic Camp,"kata dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak, Husni Merza yang turut hadir mengucapkan tahniah kepada siswa siswa baru MAN IC Siak.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak dan pribadi, saya mengucapkan tahniah kepada anak anak sekalian yang telah berhasil melewati persaingan dan seleksi yang sangat ketat untuk dapat sekolah di MAN IC Siak ini," ujarnya.

Husni Merza mengatakan bahwa keberadaan MAN IC Siak ini adalah satu satunya di Provinsi Riau.

"Ini adalah bukti komitmen dari Pemkab Siak untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, bukan hanya untuk Siak dan Riau, tapi dari Siak untuk Indonesia. Dan MAN IC Siak ini menurut data yang ada, menduduki peringkat 108 sekolah menengah terbaik tingkat nasional," lanjutnya.

Husni mengatakan bahwa sekarang kita hidup di zaman revolusi digital berbasis internet. Ini akan semakin memudahkan para pelajar dan pendidik untuk mengakses informasi dengan cepat.

“Dengan revolusi digital berbasis internet, ini akan semakin memudahkan para pelajar dan pendidik untuk mengakses informasi dengan sangat cepat. Selain itu juga kita harus terus meningkatkan keimanan kepada Allah Swt,” tuturnya.*