Berikut Daerah di Rohil yang Diupayakan Miliki Tower Seluler

Berikut Daerah di Rohil yang Diupayakan Miliki Tower Seluler

14 Juli 2024
Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong

RIAU1.COM - Berbagai upaya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang telekomunikasi, baik jaringan seluler maupun internet terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)  

Bupati Rohil, Afrizal Sintong mengatakan, bahwa saat ini Pemkab Rohil melalui Diskominfotiks Rohil telah berhasil menghadirkan tower seluler di dua kepenghuluan, yakni Kepenghuluan Sei Tapah dan Sekeladi Hilir. 

"Alhamdulillah saat ini Rohil mendapatkan dua titik pembangunan tower jaringan komunikasi di Kepenghuluan Sei Tapah dan Sei Keladi, ini berkat upaya kita menyakinkan Kementerian Kominfo dan akhirnya kedua tower baru tersebut dapat dibangun dan beroperasi, kita sangat berterima kasih," kata bupati Afrizal akhir pekan ini.

Sambung dia, selama ini masyarakat di dua kepenghuluan tersebut sangat terkendala dalam memenuhi kebutuhan jaringan seluler. 

"Sehingga apa yang dinantikan masyarakat tempatan akhirnya terwujud untuk berkomunikasi dengan nyaman. Kedua desa tersebut yang sebelumnya minim jaringan seluler kini telah dapat menikmati manfaat kehadiran tower tersebut sehingga dapat menjadi percepatan gerak roda perekonomian,"sebut bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotiks Rohil, Indra Gunawan, menyebutkan bahwa untuk daerah lain yakni Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi dan Sei Daun, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Pemkab Rohil melalui Dinas Kominfotiks sedang berupaya melobi provider agar dapat membangun tower pembantu karena geografinya yang cukup sulit dan berada di wilayah pesisir.

""Sesuai dengan keinginan pak Bupati, agar seluruh stakeholder terkait dapat bekerjasama sehingga wilayah yang ada di Kabupaten Rohil dapat menikmati jaringan seluler maupun internet secara menyeluruh yang dipastikan akan merambah ke sektor sosial ekonomi kemasyarakatan lainnya, sehingga taraf hidup masyarakat Rohil dapat lebih ditingkatkan," tutup Indra.*