Selama Dijabat Pimpinan Sementara, ini Progres Yang Dilakukan DPRD Inhil

18 Oktober 2024
Iwan Taruna bersama AMD Junaidi Pimpinan Sementara DPRD Inhil

Iwan Taruna bersama AMD Junaidi Pimpinan Sementara DPRD Inhil

RIAU1.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil melaksanakan rapat paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Inhil masa jabatan 2024-2029, Rabu 16 Oktober 2024.

Sebelumnya, setelah pelantikan sebanyak 45 anggota, DPRD Kabupaten Inhil baru dipimpin oleh Pimpinan Sementara yaitu Iwan Taruna sebagai ketua dan Amd Junaidi selaku wakil ketua.

Dalam masa transisi tersebut, beberapa progres kerja telah dilakukan sesuai kebutuhan dan aturan yang berlaku di DPRD Inhil.

Iwan Taruna selaku Ketua sementara DPRD Inhil menyampaikan, beberapa kegiatan yang telah terlaksana diantaranya adalah beberapa rapat paripurna DPRD dan memfasilitasi pembentukan Fraksi.

"Selain itu juga telah memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan DPRD dan memproses penetapan pimpinan DPRD Inhil definitif," ungkap Iwan.

Dirinya menambahkan, DPRD Inhil telah berhasil membentuk 8 Fraksi yaitu Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Golongan Karya, Fraksi Gerindra dan Fraksi Persatuan Pembangunan serta Fraksi Demokrat.

"Ditambah Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Nasdem dan Fraksi PKS PAN Perindo," tambahnya.

Lanjut Iwan, pihaknya juga telah membentuk Panja I dalam menyusun rancangan tata tertib serta Panja II untuk penyusunan kode etik dan Panja III agar menyusun tata acara DPRD Inhil masa jabatan 2024-2029.

"Hari ini Rabu 16 Oktober 2024 rapat paripurna DPRD Inhil untuk pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Inhil masa jabatan 2024-2029 secara resmi saya buka dan dinyatakan terbuka untuk umum," pungkas Iwan Taruna memulai rapat tersebut. (adv)