Rapat Paripurna ke-2 DPRD Inhil: Penetapan Pimpinan Baru Masa Jabatan 2024-2029

7 Oktober 2024
Ketua DPRD Inhil bersama Asisten Setda Inhil usai Rapat Paripurna

Ketua DPRD Inhil bersama Asisten Setda Inhil usai Rapat Paripurna

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Junaidi menghadiri Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024 yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil pada Senin, (7/10/2024).

Agenda utama dalam rapat tersebut adalah pengumuman pimpinan DPRD Kabupaten Inhil untuk masa jabatan 2024-2029. Dalam kesempatan ini, Junaidi menyampaikan ucapan selamat atas ditetapkannya Ketua dan Wakil Ketua DPRD yang baru, dimana Iwan Taruna dari Partai Kebangkitan Bangsa ditetapkan beserta para wakil lainnya. Dirinya berharap pimpinan baru ini kembali dapat berkontribusi secara positif dalam pembangunan daerah.

“Mudah-mudahan Pimpinan DPRD Inhil yang telah ditetapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik serta dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Inhil jauh lebih baik,” ungkap Junaidi mewakili Pj Bupati Inhil.

Sementara itu, Iwan Taruna selaku Ketua DPRD Inhil juga menyampaikan rasa syukur atas selesainya proses pemilihan pimpinan DPRD Inhil periode 2024-2029.

“Alhamdulillah, pemilihan pimpinan DPRD sudah tuntas. Sesuai dengan aturan yang berlaku, kami umumkan melalui rapat paripurna. Selanjutnya, kami akan mengirimkan surat kepada Gubernur Riau melalui Bupati Inhil agar segera mengeluarkan SK sehingga pelantikan dapat dilaksanakan,” ucap Iwan Taruna.

Jika SK telah dikeluarkan Gubernur Riau, maka pelantikan Pimpinan DPRD Inhil dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2024 mendatang. (Adv)