Dilantik, Iwan Taruna Resmi Jadi Ketua DPRD Inhil

18 Oktober 2024
Iwan Taruna bersama tiga wakil ketua DPRD Inhil dilantik

Iwan Taruna bersama tiga wakil ketua DPRD Inhil dilantik

RIAU1.COM - Iwan Taruna secara resmi dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Inhil masa periode 2024-2029, Rabu (16/10/2024) oleh Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan.

Diketahui, pimpinan DPRD Inhil lainnya yang ikut diambil sumpah jabatan yaitu sebagai Wakil Ketua I Ir AMD Junaidi, Wakil Ketua II Asmadi dan Wakil Ketua III H Andi Rusli.

Ketua DPRD Inhil dalam sambutannya mengatakan jika pengucapan sumpah janji yang telah dilaksanakan merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat. 

"Kami semua anggota DPRD Inhil harus menunjukkan komitmen dan integritas untuk mewujudkan aspirasi masyarakat yang dititipkan, kami harus bekerja dengan sungguh sungguh guna mengimbangi percepatan pembangunan dan menjaga kondusitas ketertiban umum sesuai harapan masyarakat Inhil," kata Iwan Taruna.

Dirinya menegaskan, pimpinan DPRD Inhil serta anggota lainnya siap untuk bahu membahu bekerja sama dengan unsur penyelenggara pemerintahan daerah guna mewujudkan Inhil yang berjaya dan gemilang.

"Doakan kami semoga dapat memikul dan menjalankan amanah ini sesuai dengan norma-norma dan kaidah serta aturan yang berlaku," harapnya. 

Iwan menuturkan, agenda selanjutnya yang akan dilakukan pimpinan DPRD Inhil adalah membentuk Panitia Khusus (Pansus) dan Komisi. 

"Untuk pembentukan Pansus kami menunggu laporan dari Panitia Kerja (Panja), juga penyusunan kode etik dan tata beracara, juga nantinya membentuk komisi-komisi," tutur Iwan. 

Sementara itu, Pj Bupati Inhil Erisman Yahya mengucapkan selamat bekerja kepada pimpinan DPRD Inhil dalam bersama-sama membangun Kabupaten Inhil lebih maju dan bermartabat.

"Selamat dan sukses kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Inhil. Kedepan tentu hubungan yang sudah baik selama ini bisa lebih baik lagi," harapnya. (adv)