Kamis, 21 Maret 2019

TOP

Dimulai Intel Kodim Kampar Tangkap Bandar Narkoba, Kebakaran Lahan Hingga Pemuda Ditangkap Lantaran Hamili Pacar

news24xx


istimewa istimewa

RIAU1.COM -Berbagai peristiwa menghiasa halaman pemberitaan media massa lokal di Riau dalam sepekan ini  kususnya yang terbaik selama sepekan disajikan riau1.com. Mulai dari kasus Narkoba yang mana Intel Kodim Kampar ikut turun tangan menangkap pelaku Bandar Narkoba. Hingga kebakaran diawal Tahun baru 2019 di sejumlah daerah di Riau bahkan Kota Pekanbaru.


BACA JUGA : Mulai dari Penjelasan Sekdako Pekanbaru Tentang Penghapusan TPP hingga Dibahasnya Revisi Perwako


Tidak itu saja yang menjadi perhatian publik adalah prilaku menyimpang sepasang kekasih di Kampar yang berujung hamili sang pacar. Atas perbuatanya, pria itu harus meringkuk dibalik jeruji besi, sebab orang tua korban tidak terima dan pelaku dijerat dengan undang-undang perlindungan anak (pencabulan).

Dan masih di Kampar, seorang pria nekat broti orang yang menyerang istrinya. Akibat dari perbuatan pelaku, satu orang tewas dan pelaku dikurung guna mempertanggungjawabkan perbuatanya dihadapan hukum.


BACA JUGA : KONI Riau Desak 10 Cabor Siapkan Atlet Porwil 2019 Hingga Kembali Terpilihnya Jaya Kusuma jadi Ketua NPC Riau


Selanjutnya mengarah ke Indragiri Hulu (Inhu) seorang pria yang kerap menyebar hoaks (Berita Bohong) ditangkap oleh Satnarkoba  Polres Inhu sebab pria ini juga terlibat dalam peredaran narkoba.

Kemudian dipenutupan Tahun 2018  Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru merilis penderita DBD yang mencapai ratusan penderita. Menyusul pemberitaan dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menertibkan sekitar 400 PJU.

Berikutlah  rangkuman pemberitaan dalam sepekan yang pernah dirilis riau1.com.

 

Intel Kodim Kampar Tangkap Bandar Narkoba  di Kuok Kampar

Tidak tahan lagi melihat prilaku IK yang meracuni masyarakat  dengan narkoba dikawasan tempat tinggalnya di Desa Lereng Kecamatan Kuok,  Kabupaten Kampar. Akhirnya pihak intel kodim 0313 Kampar menggerek tempat tinggal pria berusia 34 Tahun itu.

Dalam penggerebekan itu pihak Intel Kodim Kampar tidak hanya sendiri tetapi didampingi pihak kepala desa setempat. Sebab sebelum intel kodim bergerak memang ada laporan dari masyarakat yang mengaku resah dengan aktifitas perdagangan narkoba yang dilakukan IK di desa tersebut.

Tidak sia-sia upaya penangkapan petugas intel kodim mendapatkab 7 paket narkotika jenis sabu yang memang akan diedarkan oleh IK, total berat sabu yang diamankan seberat 2,10 gram. Untuk saat ini IK telah diserahkan ke Satnarkoba Polres Kampar guna proses hukum selanjutnya.

Kebakaran Awal Tahun di Kota Pekanbaru

Kebakaran terjadi diawal  tahun 2019. Kali ini, kebakaran yang terjadi di Jalan Gulama Ujung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan  Damai, Selasa kemarin.

Menanggapi kejadian itu, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Pekanbaru, Irnita Dewi Sari saat dikonfirmasi membenarkan  terkait adanya kebakaran lahan tersebut.

“Iya, sore tadi ada kebakaran lahan. Informasi dari anggota, lahan yang terbakar sengaja dibakar oknum tak bertanggung jawab karena ada bekas buka lahan,”  ujar Dewi saat itu.

Dalam kesempatan ini, mantan Sekretaris Badan Pelayanan Terpadu (BPT) Kota Pekanbaru mengimbau agar para pemilik ataupun oknum masyarakat di Pekanbaru untuk tidak membakar lahan dengan sengaja.

Kebakaran Besar  Awal Tahun Melanda  Rohil, 15 Hektar Lahan Jadi Abu

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyatakan kebakaran lahan gambut terjadi di daerah pesisir Provinsi Riau, tepatnya di Kabupaten Rokan Hilir, yang diperkirakan luasnya sudah mencapai 15 hektare.

"Ini sudah hari ketiga kebakaran itu terjadi, daerahnya masuk ke Desa Mamugo, Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir. Luasnya sekitar 15 hektare," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger saat itu.

Edwar mengaku heran kebakaran lahan masih juga terjadi di Riau, padahal ini baru awal tahun 2019. Sebelumnya, pada akhir tahun 2018, Riau mengalami bencana banjir di sebagian daerah yang membuat Gubernur Riau terpaksa menetapkan status siaga darurat banjir dan longsor.

"Belum lagi lurus pinggang saya, tanggal 31 Desember baru selesai status siaga banjir dan longsor, sekarang sudah muncul kebakaran lagi," kata Edwar.

Ia menjelaskan lahan yang terbakar merupakan area "open access", yaitu merupakan bekas konsesi perusahaan pengusahaan hutan yang izinnya sudah habis. Hingga kini penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, namun Edwar meminta agar aparat penegak hukum mengusut kasus kebakaran lahan di Pasir Putih itu.
 

Satnarkoba Inhu Tangkap Salah Satu Gembong Narkoba Ipan Adong

Tim Satuan Satuan Narkoba Polres Indragiri Hulu (Inhu) menangkap kawanan gembong bandar narkoba  Kecamatan Pasir Penyu, Ipan Adong. Diketahui, Ipan Idong juga kerap menyebar isu tidak benar alias hoaks tentang kinerja kepolisian.

Penangkapan ini dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Indragiri Hulu (Inhu), AKP Zainal " Ya, Benar anggota baru saja melakukan penangkapan salah seorang bandar narkoba di kecamatan Pasir Penyu dan anggota sedang melakukan pengembangan dilapangan,"  kata  Zainal saat dikonfirmasi wartawan Jumat malam kemarin.

Dijelaskam Zainal, Ipan Adong  sudah lama menjadi incaran pihaknya kepolisian dalam perkara dugaan peredaran narkoba. Dalam beberapa bulan terakhir, Ipan Adong juga orang paling dicari polisi atas tuduhan palsu atau penyebar hoaks tentang kinerja polisi yang dikatakan Idong kerap '86' perkara.

" Selain bandar narkoba, Adong ini juga suka menyebarkan isu tidak benar faktanya alias hoaks. Maka saya perintahkan anggota untuk segera menangkap dia," tegasnya Zainal.

Untuk saat ini pria ini dalam proses penyelidikan pihak Polres  Inhu.

 

Hamili Pacar Pemuda Karya Nyata Ditangkao Polisi

Seorang remaja bernisial EM warga Dusun Karya Nyata Desa Siabu Kecamatan Salo Kabupaten Kampar harus meringkuk dibalik jeruji besi Mapolsek Bangkinang Barat. Pria  berusia 20 Tahun itu menghamili kekasihnya yang masih berusia 16 Tahun.

Kejadian ini terungkap setelah  orangtua korban bernisial PO (34) mendapatkan kabar bahwa putrinya hamil dan berada dirumah tersangka. Dan untuk memastikan keberadaan putrinya itu PO langsung meluncur kerumahnya tersangka.

Benar saja, PO temukan TN (putrinya) dalam keadaan takut. Dan saat itu PO menanyakan kepada TN tentang isu kehamilannya. Dengan  rasa takut TN mengakui benar ia sedang hamil dan pemilik cabang bayi yang dikandungnya itu adalah pacarnya EM.

Rasa gemuruh hati orangtua korban, tidak banyak tanya PO langsung membawa putrinya pulang, tidak senang hati dilanjutkan perkaranya kepada kepolisian. Menerima laporan dari PO, petugas kepolisian melakukan penyelidikan dan menangkpa EM dirumanya tanpa perlawanan.

Istri Diserang, MF Nekat Broti Kepala Rudi Hingga Tewas

Aksi perkelahian berujung maut terjadi di kawasan Jalan Plamboyan Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, Rabu (2/1/2019) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Menurut keterangan yang diperoleh riau1.com Kamis sore  dari pihak kepolisian bahwa pelaku penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia bernisial MF sudah ditangkap.

Hal itu dikatakan oleh Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Fajri SH SIK " Barang bukti  berikut dengan tersangka sudah  diamankan. Sementara korban yang mengalami penderahan dibagian kepala dihantam bloti meninggal dan jasadnya diserahkan kekeluarganya," kata  Fajri.

Dijelaskan Fajri, sesuai dengan pemeriksaan dan keterangan saksi-saksi beginilah Peristiwa itu berawal Rabu malam kemarin  sekira pukul 21.00 wib, saat itu Sri (pelapor) warga Desa Pantai Cermin Kecamatan Tapung datang bersama  Rudi Salam (korban) kerumah pelaku MF di Jalan Plamboyan Kelurahan Langgini Bangkinang.

Sambungnya, tidak berapa lama terjadilah pertengkaran mulut antara korban dengan dengan istri pelaku yang bernama Ria, tiba-tiba datang pelaku dengan membawa kayu broti dan langsung memukul bagian kepala korban.

"  Hasil pemeriksaan awal diduga motif kejadian ini karena pelaku tidak senang atas tindakan korban mendatangi rumahnya yang kemudian bertengkar dengan istrinya," pungkas Fajri.

R1/Toni