Senin, 25 Maret 2019

TOP

Mulai Dari Dikajinya Terowongan Flyover SKA Hingga Terbakarnya Gudang Hotel Tasia Ratu Syariah di Pekanbaru

news24xx


Kebakaran di Hotel Tasia Ratu Syariah Pekanbaru, Riau. Api berkobar hebat sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (22/2/2019). Foto: Istimewa. Kebakaran di Hotel Tasia Ratu Syariah Pekanbaru, Riau. Api berkobar hebat sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (22/2/2019). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dishub Pekanbaru masih kaji fungsi rerowongan di bawah flyover SKA, Pemko Pekanbaru sudah buka penerimaan 322 PPPK di Februari 2019 Khusus Honorer K2, 4 Jet Tempur TNI AU Pekanbaru awasi kapal dan pesawat di Laut Utara Tanjungpinang, Tiba di Bandara SSK II Pekanbaru Syamsuar dan Edy Natar Dipasangkan Tanjak, dan Bangunan Hotel Tasia Ratu Syariah Pekanbaru yang terbakar ternyata gudang. Inilah lima berita pilihan Riau1.com pekan ini yang layak dibaca.

1. Dishub Pekanbaru Masih Kaji Fungsi Terowongan di Bawah Flyover SKA

Terowongan di bawah jembatan layang (flyover) Jalan Soekarno Hatta-Jalan Tuanku Tambusai (depan Mal SKA) disarankan untuk pejalan kaki. Karena, terowongan itu tidak direkomendasikan untuk kendaraan.

"Tim kami menyarankan bahwa terowongan Flyover SKA itu untuk pejalan kaki saja. Bukan untuk pengendara bermotor," kata Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Edi Sofyan di kantor wali kota, Senin (18/2/2019).

Terowongan itu ditutup untuk sementara waktu. Pasalnya, rekayasa lalu lintasnya perlu dibuat.

2. Pemko Pekanbaru Sudah Buka Penerimaan 322 PPPK di Februari 2019, Khusus Honorer K2

Pemko Pekanbaru membuka penerimaan pegawai pemerintah  dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 322 orang. Namun, PPPK yang diterima ini hanya dikhususkan untuk honorer kategori 2 (K2).

Hal itu disampaikan Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai penandatangan perjanjian kerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Riau dan Kantor Imigrasi Pekanbaru, Senin (18/2/2019).

"Kami sedang menerima PPPK yang diambil dari honorer K2, khusus untuk guru dan tenaga kesehatan. Namun, kami belum ada penetuan kuota yang akan diterima," katanya.



BACA JUGA : Dari Jembatan Siak IV yang Dibuka Setelah 30 Hari Diresmikan Hingga Berakhirnya Aksi Ratusan Masyarakat Koto Aman Usai 2 Pekan Bertahan di Bawah Flyover

3. 4 Jet Tempur TNI AU Pekanbaru Awasi Kapal dan Pesawat di Laut Utara Tanjungpinang

Empat pesawat tempur jenis Hawk 100/200 milik TNI AU dari Skuadron Udara 12 Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau, melakukan operasi pengamanan di Laut Utara Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (20/2/2019). Empat jet tempur ini diperintahkan mengawasi kapal dan pesawat yang melintas di jalur Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) 1.

Komandan Wing 6 Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru Kolonel (Pnb) M Arwani saat dihubungi Riau1.com, Rabu (20/2/2019), mengatakan, operasi pengamanan jalur ALKI 1 sedang dilaksanakan. Empat jet tempur yang bermarkas di Pekanbaru dikerahkan ke wilayah ALKI 1, tepatnya Laut Utara Tanjungpinang.

"Kegiatan ini operasi rutin dari Komando Operasi Angkatan Udara I (Koops AU I). Sasarannya kapal dan pesawat yang melintas ALKI 1," ungkapnya.

4. Tiba di Bandara SSK II Pekanbaru, Syamsuar dan Edy Natar Dipasangkan Tanjak

Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dengan maskapai Garuda Indonesia, sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (21/2/2019). Keduanya dipasangkan tanjak oleh pihak Lembaga Adat Melayu Riau saat memasuki ruang VVIP Lancang Kuning.

Syamsuar terlihat mengenakan batik warna cokelat. Sedangkan Edy mengenakan batik hijau gelap.

Keduanya dipasangkan tanjak oleh pihak Lembaga Adat Melayu. Sembari berjalan, Syamsuar dan Edy masuk ke ruangan lain untuk berganti pakaian dinas Gubernur dan Wakil Gubernur.



BACA JUGA : Mulai dari Pelecehan Siswi SMP Hingga Ancaman Sanksi BKPSDM Pekanbaru Terkait Demo Guru

5. Bangunan Hotel Tasia Ratu Syariah Pekanbaru yang Terbakar Ternyata Gudang

Bagian atas Hotel Tasia Ratu Syariah Pekanbaru, Riau, yang terbakar ternyata merupakan sebuah gudang. Api berkobar hebat sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (22/2/2019).

"Bagian atas hotel yang terbakar itu sebuah gudang," ucap salah seorang penghuni hotel sembari berlari keluar hotel.

Sementara itu, salah seorang petugas pemadam kebakaran mengatakan, sumber api belum diketahui. Namun, api sudah berhasil dipadamkan.