Jumat, 24 Mei 2019

TOP

Dari Kacaunya Pikiran Kepala SDN 121 Pekanbaru Hingga Dicegatnya 2 Pesawat Komersil dalam 3 Bulan Terakhir

news24xx


Jembatan Siak IV diresmikan dengan nama Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah. Foto: Surya/Riau1.  Jembatan Siak IV diresmikan dengan nama Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pikiran kepala SDN 121 Pekanbaru yang kacau, Kecamatan Tampan segera dimekarkan, peresmian jembatan baru Siak IV di Pekanbaru yang tertunda akibat hujan, Angkasa Pura II kaget soal rencana pemindahan bandara dari Pekanbaru ke Siak, dan jet tempur TNI AU Pekanbaru cegat dua pesawat komersil asing dalam 3 Bulan adalah lima berita pilihan Riau1.com yang layak dibaca. Lima berita tersebut dirangkum dalam sepekan ini.

1. Terkait Murid yang Ditimpa Pagar Roboh, Kepala SDN 121 Pekanbaru: Pikiran Saya Sedang Kacau

Kepala SDN 121 Pekanbaru, Riau, enggan menanggapi kejadian pagar sekolah yang roboh dan menimpa seorang murid kelas III bernama M Salman Faisal. Bocah ini masih terbaring lemas di Rumah Sakit Awal Bros Jalan Ahmad Yani sampai saat ini.

"Pikiran saya sedang kacau. Saya sehat saja Alhamdulillah," ucap Kepala SDN 121 Pekanbaru Supartini saat ditemui Riau1.com, Senin (11/2/2019).

Ia mengaku sangat sibuk. Apalagi, ia harus fokus menjalani asesmen kepala sekolah yang digelar di Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Senin siang.

2. Jumlah Penduduk Capai 250.000 Jiwa, Kecamatan Tampan Segera Dimekarkan

Penduduk di Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, mencapai 250.000 jiwa. Jumlah penduduk yang tak wajar ini melebihi jumlah satu kota di daerah lain.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai menghadiri sosialisasi dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Hotel Premiere, Selasa (12/2/2019), mengatakan, pemekaran kecamatan sudah direncanakan sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, pemekaran kecamatan itu mesti memenuhi kriteria kelurahan pendukung.

Pemekaran kelurahan merupakan tahap awal pemekaran wilayah kecamatan," ujarnya.

Salah satu alasan pemekaran itu adalah jumlah penduduk. Seperti Kecamatan Tampan, jumlah penduduknya mencapai 250.000 jiwa.



BACA JUGA : Mulai dari KONI Akan Buat Acara Dragon Boat Race di Sungai Siak Hingga Kayu Berpaku dan Batu Berserakan di Sekitar Jembatan Siak IV Pekanbaru

3. Diguyur Hujan, Peresmian Jembatan Baru Siak IV di Pekanbaru Tertunda

Lokasi Peresmian Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (Marhum Bukit) tertunda dari yang dijadwalkan sekitar pukul 08.30, Kamis (14/2/2019). Penundaan jadwal peresmian akibat lokasi Jembatan Siak IV ini diguyur hujan deras.

Pantuan Riau1.com, sejumlah pejabat yang sempat duduk di barisan terdepan harus mengungsi ke bagian belakang. Hujan yang terbawa angin membahasi kursi pejabat di bagian depan.

Para pejabat yang datang terpaksa berdiri sembari menunggu hujan reda sembari berbincang. Sementara itu, Gubernur Riau Wan Thamrin belum tiba di lokasi peresmian.

4. Angkasa Pura II Kaget Soal Rencana Pemindahan Bandara dari Pekanbaru ke Siak

Pengelola Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, belum mengetahui ada rencana pemindahan bandara ke Kabupaten Siak. Pasalnya, investasi di Bandara SSK II sangat besar saat ini.

General Manager Bandara SSK II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait terkejut mendengar rencana pemindahan bandara. Ia terdiam cukup lama menanggapi.

"Kami belum tahu ada rencana pemindahan Bandara SSK II Pekanbaru ke Kabupaten Siak. Tetapi kalau memang ada, tentu memindahkan bandara ke lokasi baru tidak diputuskan oleh satu pihak," katanya kepada Riau1.com.



BACA JUGA : Mulai dari Overlay Tiga Ruas Jalan Hingga Warga Pekanbaru Lebih Memilih Prabowo-Sandiaga Uno di Pemilu 2019

5. Jet Tempur TNI AU Pekanbaru Cegat Dua Pesawat Komersil Asing dalam 3 Bulan

Jet tempur TNI Angkatan Udara (AU) Pangkalan Udara (Lanud) Militer Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau, mencegat dua pesawat komersil asing dalam tiga bulan. Dua pesawat asing ini dicegat karena masuk wilayah udara Indonesia tanpa izin.

Komandan Wing 6 Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru Kolonel (Pnb) M Arwani kepada Riau1.com di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Jumat (15/2/2019), mengatakan, pencegatan dua pesawat asing itu atas perintah dari Jakarta. Para pilot jet tempur di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru selalu siap melaksanakan perintah.

"Lanud Roesmin Nurjadin merupakan pangkalan operasional. Para pilot pesawat tempur siap melaksanakan tugas setiap saat melakukan perintah dari Jakarta," ungkapnya.