Selasa, 23 Juli 2019

TOP

Rencana Rute Bus TMP ke Pekansikawan hingga Kantor KPU Pekanbaru yang Tak Layak Huni, Berita Terbaik Pekan Ini

news24xx


Pagar tembok SDN 121 Pekanbaru diberi garis polisi. Sebagaian tembok roboh dan menimpa murid yang sedang bermain. Foto: Surya/Riau1. Pagar tembok SDN 121 Pekanbaru diberi garis polisi. Sebagaian tembok roboh dan menimpa murid yang sedang bermain. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Wujudkan Rencana Rute Pekansikawan, Kepala OPD Pekanbaru Terancam Diganti, Pemko Pekanbaru Teken Nota Kesepahaman dengan Bulog Riau-Kepri, 

Disdik Pekanbaru Tanggung Biaya Pengobatan Murid SDN 121 yang Tertimpa Tembok Roboh, Kantor KPU Pekanbaru Tak Layak Huni adalah lima berita terbaik versi Riau1.com pada pekan ini. Berikut lima berita pilihan tersebut.

1. Wujudkan Rencana Rute Pekansikawan, Wali Kota Pekanbaru Minta Pemprov Riau Sediakan Bus TMP

Pemko Pekanbaru sudah lama merencanakan akan membuka rute bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) untuk Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan). Untuk memujudkan rencana ini, Pemprov Riau diminta menyediakan bus TMP.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus dalam rapat penyerahan pengelolaan bus TMP dari Dishub ke PT Trans Pekanbaru Madani, beberapa hari lalu, mengatakan, pelayanan bus TMP diharapkan dapat ditingkatkan. Karena, Pekanbaru tidak mau ketinggalan dengan kota-kota lain. 

"Artinya, Pemko Pekanbaru bersama Pemprov Riau ingin membangun transportasi massal yang lebih baik. Untuk moda bus pada 2019 atau 2020, Pemprov Riau sudah harus menyediakan bus Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan)," ujarnya.



BACA JUGA : Mulai dari Dinas PUPR Pekanbaru Potong Kanopi Ruko Hingga MBC Hotel Minta Dispensasi

2. Nilai dari APIP Buruk, Kepala OPD Pekanbaru Terancam Diganti

Seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Pekanbaru terancam diganti jika instansinya bekerja buruk. Hasil pencapaian kinerja OPD itu dinilai oleh Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

Peringatan itu disampaikan Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai rapat evaluasi laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Aula Bappeda, Senin (4/2/2019). Para kepala OPD diminta menandatangani komitmen sebagai bentuk kesanggupan memperbaiki kinerjanya.

Usai rapat tersebut, Firdaus mengatakan, jajaran pemerintah kota membahas masalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Penilaian itu terhadap kinerja tahun 2018.

3. Cegah Penimbunan Bahan Pangan, Pemko Pekanbaru Teken Nota Kesepahaman dengan Bulog Riau-Kepri

Pemko Pekanbaru menandatangi nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Riau-Kepulauan Riau, Rabu (6/2/2019). Salah satu fungsi kerja sama ini guna mencegah penimbunan bahan pangan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Usai meneken MoU, Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman dengan Bulog ini untuk menyediakan pangan untuk masyarakat. Sehingga, persediaan pangan untuk masyarakat dapat terjamin.

Kerja sama ini juga untuk menghindari kelangkaan pangan dan mengendalikan harga. Sehingga, harga pangan yang sudah ditetapkan dengan harga maksimum bisa terkendali," jelasnya.



BACA JUGA : Mulai dari Warga Kelurahan Rintis Pekanbaru Diuntungkan dengan PPDB Sistem Zonasi Hingga KSP Protes Wali Kota Pekanbaru Firdaus Terkait Banjir

4. Disdik Pekanbaru Tanggung Biaya Pengobatan Murid SDN 121 yang Tertimpa Tembok Roboh

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Riau, akan menanggung biaya pengobatan, M Salman Faris, murid Kelas 3 SDN 121 Pekanbaru. Bocah ini tertimpa tembok sekolahnya yang roboh saat jam istirahat, sekitar pukul 09.30, Kamis (7/2/2019).

"Kami akan bertanggung jawab biaya perobatannya," kata Kepala Disdik Kota Pekanbari Abdul Jamal di Rumah Sakit Awal Bros.

Pagar di SDN 121 Itu merupakan bangunan tambahan. Dinding pagar itu dipanjat dua hingga tiga murid.

5. Kantor KPU Pekanbaru Tak Layak Huni, Plafon Rapuh dan Lantai Ambruk

Kondisi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Riau, sangat memprihatinkan. Sejumlah plafon bocor dan rapuh serta lantai lobi ambruk.

Pantauan Riau1.com, Kamis (7/2/2019), Kantor KPU Pekanbaru berada satu atap dengan Kantor Badan Kesbangpol dan Dinas Pariwisata Pekanbaru. Kantor KPU berada di lantai dasar.

Pada bagian lobi, lantai amblas hingga cekung. Jika dilewati, lantai lobi ini bergetar.