Sabtu, 20 April 2019

TOP

Mulai dari Ditangkapnya Seorang Guru Hingga Ditemukannya Lubang Sedalam Sumur di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru

news24xx


Lubang besar di Jalan Soekarno-Hatta, tak jauh dari simpang Kubang. Saat ini, jalan ini dalam proses perbaikan. Lubang besar di Jalan Soekarno-Hatta, tak jauh dari simpang Kubang. Saat ini, jalan ini dalam proses perbaikan.

RIAU1.COM -Lima berita layak untuk dibaca dalam sepekan. Lima berita ini hasil rangkuman Riau1.com.

1. Disdik Pekanbaru Belum Tahu Seorang Guru Diamankan Polisi Terkait Tenggelamnya Murid SD

Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Riau, belum mendapat informasi mengenai seorang oknum guru ditahan pihak kepolisian. Penahanan ini terkait tenggelamnya seorang murid sekolah dasar (SD) di Parit Belanda (anak Sungai Siak), Jalan Siak IV, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir pada Jumat 25 Januari 2019 siang lalu.

"Saya belum mendapat informasi mengenai guru yang ditahan itu. Kabar pastinya saya belum dapat," kata Sekretaris Disdik Muzailis saat dihubungi Riau1.com, Senin (28/1/2019).

Informasi mengenai penahanan oknum guru oleh pihak kepolisian belum diperolah. Pihaknya berusaha mencari tahu terlebih dahulu.

Diberitakan Riau1.com sebelumnya, seorang guru berinisial AN diamankan pihak kepolisian. Guru di salah satu SD di Kecamatan Rumbai Pesisir ini diamankan polisi atas meninggal dunianya seorang murid bernama Jul Leo Hendra (11).

2. Pejabat Pemko Pekanbaru yang Tidak Sanggup Mengemban Jabatan Silakan Minggir

Sekitar 335 pejabat Pemko Pekanbaru, Riau, dirotasi wali kota pada 25 Januari 2019. Para pejabat yang tidak sanggup mengemban jabatan selama enam bulan ke depan dipersilakan minggir.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Irba Sulaiman di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Selasa (29/1/2019), menyampaikan, kegiatan kali ini bagi pejabat yang belum dilantik pada Jumat lalu. Sesuai yang dikatakan wali kota, para pejabat ini akan dievaluasi enam bulan ke depan.

"Ada beberapa potongan dari sambutan beliau itu yang mengatakan bahwa kalau memang rasanya tidak sanggup di dalam 'perahu' ini silakan minggir. Artinya, berjalanlah penilaian pak wali terhadap kinerja para pejabat," katanya.



BACA JUGA : Mulai Aksi Demo Guru di Kantor DPRD Pekanbaru Hingga Patrolinya Bawaslu Bersama Polisi Waspadai 'Serangan Fajar'

3. Disdik Pekanbaru Tunggu Juknis Penerimaan PPPK dari Pemerintah Pusat

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Riau, sedang menunggu petunjuk teknis (juknis) terkait penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pasalnya, proses penerimaan PPPK ini belum diketahui.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal saat diwawancarai di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapenda), Selasa (29/1/2019), mengatakan, proses penerimaan guru melalui calon pegawai negeri sipil (CPNS) sudah dilakukan pada tahun lalu. Dari 1.200 CPNS yang diajukan, hanya 180 orang yang diterima.

Tahun ini, kami akan menerima 300 guru tidak tetap (GTT). Sudah kami anggarkan," ujarnya.

4. PWNU Riau Akan Bangun Perguruan Tinggi di Tenayan Raya, Asal Tanahnya dari Hibah Pemko Pekanbaru

Pemko Pekanbaru, Riau, akan menghibahkan lahan seluas 25 hektare kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau. Lahan yang terletak di sebelah kompleks perkantoran Pemko yang akan dibangun perguruan tinggi modern.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai pertemuan dengan pengurus PWNU Riau di kantornya, Rabu (30/1/2019), mengatakan, lahan seluas dua hektare akan dihibahkan ke PWNU Riau di Jalan Arifin Ahmad. Sebenarnya, luas lahan empat hektare.

"Sebelumnya, dua hektare lahan sudah kami hibahkan ke instansi vertikal," ujarnya.



BACA JUGA : Mulai dari Ditertibkannya 80 APK Caleg Hingga 57 KK Rusunawa Rumbai Pekanbaru Terancam Diusir Usai Pemilu 2019

5. Lubang Sedalam Sumur Ancam Nyawa Pengendara di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru

Sebuah lubang besar dengan kedalaman beberapa meter didapati di Jalan Soekarno-Hatta, tak jauh dari Kawasan Industri Eco Green Park. Lubang ini dapat mengancam kendaraan yang melintas, terutama pengendara motor.

Pantauan Riau1.com, Jumat (1/2/2019), lubang jalan berukuran besar dan sedalam sumur ini didapati tak jauh dari kawasan Industri Eco Green Park, Jalan Soekarno-Hatta. Ukurannya melewati satu lajur.

Lubang jalan ini sangat dalam hingga bisa mengancam pengendara yang melintas. Lubang ini hanya ditutup pita sebagai tanda bagi pengendara. Lubang ini mengarah langsung ke saluran air yang berada di pinggir jalan.