Pemkab Siak kembali Laksanakan Salat Istisqa

Pemkab Siak kembali Laksanakan Salat Istisqa

17 September 2019
Bupati Siak, Alfedri salat istisqa berjamaah

Bupati Siak, Alfedri salat istisqa berjamaah

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Siak kembali melaksanakan shalat istisqoh, di Lapangan Tugu depan Istana Siak, Selasa 17 September 2019 pagi.

Pada pelaksanaan Shalat istisqoh ini dihadiri oleh Bupati Siak Alfedri, unsur Forkopimda, pimpinan OPD di lingkungan pemkab siak, dan masyarakat sekitar.

Alfedri mengatakan, bahwa hari kita kembali melaksanakan shalat istisqoh, meminta agar diturunkan hujan di Provinsi Riau umumnya, maupun Kabupaten Siak khususnya.

"Saya meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, agar sama-sama berdoa kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan, sehingga bencana Karhutla dan asap ini akan segera hilang," pinta Bupati Siak

Saat ini, sambungnya, kita hanya bisa berikhtiar kepada Allah SWT, karna semua usaha sudah kita lakukan, dari mulai pemadaman api secara langsung sampai penaburan garam dengan jumlah yang besar untuk memancing hujan buatan. 

"Alhamdulillah, mulai september Kabupaten Siak sudah tidak ada titik api, meskipun beberapa waktu yang lalu ada dua titik di Sri Mersing dan Mandi angin, akan tetapi sudah diatasi," jelas Alfedri.

Loading...

Masih kata Alfedri, untuk asap yang ada di Siak merupakan asap kiriman dari daerah lain, karena saat ini angin bergerak dari utara menuju Barat daya, sehingga asap tersebut perginya ke Siak.

"Semoga dengan seluruh cara dan doa kita semuanya yang telah dilakukan, kebakaran hutan dan lahan, serta asap yang telah terjadi di beberapa Provinsi termasuk Provinsi Riau segera teratasi. Dan juga pelaksanaan event Tour de Siak 2019, akan terlaksana sesuai dengan agenda dan harapan kita semua," harapnya.

Kemudian Alfedri juga menjelaskan bahwa, Event Tour de Siak mulai 2018 lalu, sudah masuk kedalam kalender United Cycling Internasional (UCI), sehingga tidak mudah untuk menundanya karena seluruh agenda sudah diatur.