Konsep Pesantren dengan Balai Latihan Kerja, Berikut Penjelasan Gubri Syamsuar

Konsep Pesantren dengan Balai Latihan Kerja, Berikut Penjelasan Gubri Syamsuar

19 September 2021
Peletakan batu pertama pembangunan BLK

Peletakan batu pertama pembangunan BLK

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung Workshop Pelatihan Vokasi Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Kementerian Ketenagakerjaan di Pondok Pesantren Nurul Ilmi, Jalan Pendidikan Perawang Barat Tualang, Kabupaten Siak.

Dengan begitu, sudah ada beberapa Balai Latihan Kerja yang sudah resmi dibangun di berbagai pondok pesantren di Provinsi Riau yang mana itu dikhususnya untuk pelatihan pertanian dengan harapan para santri dan masyarakat bisa memanfaatkannya untuk menambah keterampilan. 

"Dengan niat yang jelas semoga usaha kita mendapat ridha dari Yang Maha Kuasa, dengan adanya Balai Latihan Kerja ini semoga dapat menambah orang-orang yang belajar di Pondok Pesantren Nurul Ilmi dan berlomba-lomba untuk menigkatkan prestasi," ujarnya. 

Balai Latihan Kerja, kata Gubri, sengaja dipersiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar nantinya tenaga kerja Riau siap bersaing dengan seluruh tenaga kerja di daerah lain. 

"Mudah-mudahan Balai Latihan Kerja ini tidak sia-sia," harapnya. 

Loading...

Tidak hanya itu, Balai Latihan Kerja tersebut juga ditujukan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Provinsi Riau. Yang mana hal tersebut sesuai dengan prioritas kepemimpinannya untuk mewujudkan sumber daya manusia yang uggul dan berdaya saing. 

"Dengan Balai Latihan Kerja ini diharapkan santri tidak hanya pintar dalam ilmu agama namun juga bisa menjadi santripreneur sehingga terampil dalam berwirausaha," imbuhnya. *