3 Minggu Latihan, Polcil Siak Raih Gelar Juara Lomba Polisi Cilik Korlantas Polri 2019 Polda Riau

3 Minggu Latihan, Polcil Siak Raih Gelar Juara Lomba Polisi Cilik Korlantas Polri 2019 Polda Riau

17 November 2019
Pocil Polres Siak

Pocil Polres Siak

RIAU1.COM - Kegiatan Go To School dalam program Peduli Keselamatan berlalulintas yang gencar dilakukan Polres Siak, ternyata membuahkan hasil. Polres Siak sabet juara 1 dalam lomba Polisi Cilik Korlantas Polri 2019 Polda Riau, Kamis 14 November 2019 di Hotel Furaya Pekanbaru.

Dibawah kepemimpinan AKBP Doddy Sanjaya, melalui Satlantas Polres Siak, terbentuklah 36 murid Sekolah Dasar yang telah dikukuhkan menjadi Polisi Cilik (Pocil) Polres Siak 2019.

Usai menjalani proses latihan diperkirakan selama 3 pekan dan dikukuhkan, Pocil Polres Siak langsung mengikuti lomba yang ditaja Koorlantas Polri untuk wilayah Polda Riau.

Alhasil, Pocil Polres Siak mendapat 3 gelar juara, diantaranya meraih Danton Pocil terbaik, Kostum Pocil terbaik, serta Juara 1 Lomba Polisi Cilik Korlantas T.A 2019 di Polda Riau.

"Kita sangat bersyukur, adik-adik pocil telah berhasil meraih juara. Kita juga sangat apresiasi semangat polisi cilik 2019 ini, berlatih hanya 3 Minggu, bisa tampil memukau," ungkap Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya melalui Kasatlantas Polres Siak, AKP Brigitta Atvina Wikayanti, Jum'at 15 November 2019.

Loading...

AKP Gita menjelaskan, dibentuknya pocil ini merupakan salah satu kegiatan program prioritas Satlantas Polres Siak bersama beberapa program keselamatan yang terus digalakkan oleh Satlantas Polres Siak, dengan tujuan menanamkan jiwa kepedulian terhadap keselamatan saat berkendara.

"Ini merupakan kesempatan bagi anak-anak, agar termotivasi dengan terpupuknya mental secara dini dan memiliki jiwa kepedulian serta menomorsatukan keselamatan dalam berkendara, juga menjadi pelopor keselamatan berlalulintas baik diri sendiri, keluarga maupun di lingkungannya," terang Gita.

Diketahui, dalam perlombaan yang ditaja oleh koorlantas Mabes Polri itu, Pocil Polres Siak berhasil mengalahkan Pocil Polres Pelalawan dan Pocil Polres Kampar.