Mantan Ketua Bhayangkari Dilantik Jadi Ketum Pusat, Rasidah Alfedri Yakin TP PKK akan Semakin Cemerlang

Mantan Ketua Bhayangkari Dilantik Jadi Ketum Pusat, Rasidah Alfedri Yakin TP PKK akan Semakin Cemerlang

12 November 2019
TP-PKK Siak

TP-PKK Siak

RIAU1.COM - Prosesi pelantikan dan serahterima jabatan Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Periode 2019-2024 dari Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Tri Tito Karnavian,  berlangsung khidmat dipimpin Pembina TP PKK Pusat Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di Ruang Kartika Expo Center Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Selasa 12 November 2019.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri didampingi Wakil Ketua II Rahimawati Hamzah dan Sekretaris Jamila, turut hadir menyaksikan prosesi pelantikan dan serahterima jabatan tersebut, bersama para Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten Kota lainnya se-Indonesia.

Selain itu, acara tersebut juga tampak dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat penting negara, serta para Gubernur Bupati dan Walikota yang tampak mengenakan pakaian dinas harian. Sementara para Ketua TP PKK se Indonesia, tampil kompak dengan baju seragam resmi PKK Nasional.

"Selamat kepada ibu Tri Tito Karnavian, karena di pagi hari yang berbahagia ini telah resmi dilantik menjadi Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), untuk Periode 2019-2024," kata Rasidah usai acara. 

Ia yakin dibawah kepemimpinan Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang baru,  organisasi PKK akan semakin cemerlang dan terbilang hingga penghujung periode kepengurusan lima tahun mendatang.

"Ibu Tri bukanlah orang baru bagi kita, sebelum dilantik menjadi Ketua Umum PKK, beliau kita kenal sebagai Ketua Umum Bhayangkari dan Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari" sebutnya.

Loading...

Selain memberi ucapan selamat, Bunda PAUD Kabupaten Siak itu juga mengatakan siap mendukung dan mensukseskan program kerja dibawah kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang baru, khususnya dalam mewujudkan cita-cita keluarga sejahtera.

"Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak InsyaAllah siap mensukseskan agenda kerja dan program PKK Nasional. Sesuai arahan Pembina TP PKK Pusat Bapak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, bahwa PKK memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sebutnya.

"Karena itu dan kita yang ada didaerah sangat diharapkan dapat membuat terobosan-terobosan yang bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, sesuai implementasi dari 10 program pokok PKK," tutup Rasidah.