Pria Pencari Udang di Sungai Siak Ditemukan Tewas Disambar Petir

Pria Pencari Udang di Sungai Siak Ditemukan Tewas Disambar Petir

9 November 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Seorang pria warga Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, ditemukan warga tewas diduga terkena sambaran petir, di pondok ladang Tanjung Pelelang Kampung Harapan, Kecamatan Sungai Apit, Jumat 8 November 2019.

Korban bernama Disrianto, berusia 38 tahun ditemukan terlentang kaku dengan baju ada tanda hangus robek pada bagian sebelah kanan. Pria itu juga memakai jaket dan celana jenis jeans pendek. Ditemukan oleh warga setempat, M Nasir (58) dan Efendi (60).

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya melalui Kapolsek Sungai Apit Iptu Yudha Elfiar SH setelah mendapatkan informasi tersebut beserta anggota Polsek Sei Apit langsung turun ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Kita langsung turun ke lapangan. Korban diduga tersambar petir saat sedang mencari ikan,” jelasnya Sabtu 9 November 2019.

Guna memastikan penyebab meninggal korban, Polsek Sungai Apit membawa korban ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan luar mayat.

Dari hasil visum, ditemukan luka robek di dahi, dada sebelah kanan, pinggul dan paha sebelah kanan hangus dan ponsel di dalam saku celana sebelah kanan bagian depan rusak terbakar yang diduga disambar petir, yang mana pada saat kejadian cuaca pada malam hari diperkirakan sedang hujan deras disertai petir yang keras.

"Tidak ada ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuhnya. Korban juga telah dimakamkan keluarga di pemakaman umum Dusun Benio Kampung Harapan,” ungkap kapolsek.

Loading...

Kronologis kejadian, korban Disrianto yang bekerja sehari- hari sebagai nelayan itu, pergi mencari udang di perairan Sungai Siak tepatnya di Tanjung Pelelang Dusun Benio Kampung Harapan, pada Kamis 7 November 2019. 

"Pada hari Jumat 8 itu sekira pukul 01.00 WIB dini hari, korban kembali melanjutkan mencari udang kesungai,  Pada pukul 07.00 WIB pagi, warga bernama M Nasir yang hendak pergi berladang, melihat sesosok jasad laki -laki yang tergeletak dalam keadaan tidak bernyawa lagi" terang kapolsek.

Selanjutnya M Nasir memanggil warga lainnya, Efendi, untuk melihat siapa sosok mayat tersebut. Ternyata mayat tersebut adalah Disrianto yang merupakan warga Dusun Benio Kampung Harapan dengan kondisi tubuh terlentang kaku dan hangus.

"Kemudian  M Nasir dan Efendi menyampaikan penemuan mayat tersebut ke pada warga lainnya dan melaporkan ke Polsek sungai apit." pungkasnya.