Srindit Angel's Satlantas Polres Siak Beraksi Buru Pelanggar Lalu Lintas

Srindit Angel's Satlantas Polres Siak Beraksi Buru Pelanggar Lalu Lintas

23 Oktober 2019
Wakapolres Siak, Kompol Hariri memasangkan pita Operasi Zebra Muara Takus kepada Polwan Satlantas Polresta Pekanbaru

Wakapolres Siak, Kompol Hariri memasangkan pita Operasi Zebra Muara Takus kepada Polwan Satlantas Polresta Pekanbaru

RIAU1.COM - Polres Siak melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Muara Takus Tahun 2019 yang dipimpin langsung Wakapolres Siak, Kompol Abdullah Hariri.

Operasi Zebra Muara Takus Tahun 2019 akan digelar selama 14 hari, dari tanggal 23 Oktober sampai 05 November 2019 dengan sasaran kelengkapan berkendara, kelengkapan surat-surat kendaraan dan pelanggaran lalu lintas lainnya.

Wakapolres Siak, Kompol Abdullah Hariri mengimbau, agar masyarakat Kabupaten Siak dapat mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan melengkapi kelengkapannya, seperti helm SNI serta surat-surat kendaraan saat berkendara.

"Tertib berlalu lintas jangan hanya pada saat Polisi menggelar razia karena takut ditilang, tapi budayakanlah tertib berlalu lintas untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain." imbau Kompol Hariri.

Untuk Operasi Zebra Muara Takus Tahun 2019 ini, Satlantas Polres Siak mengambil tema Srindit Angel's, yang mana personel Polwan akan menjadi garda terdepan saat operasi berlangsung.

"Srikandi Tindak (Srindit), kehadiran Polwan Satlantas Polres Siak untuk memberikan kesan humanis pada penindakan pelanggaran yang diberikan," ungkap Kasatlantas Polres Siak, AKP Brigitta Atvina Wijayanti.

Dalam operasi yang dijadwalkan berlangsung selama 2 pekan itu, tidak hanya kendaraan pribadi, hal yang sama juga diterapkan kepada pengendara kendaraan angkutan penumpang, angkutan barang serta kendaraan plat merah.

Brigitta berharap, pengguna jalan dapat memperbaiki diri, baik melengkapi kelengkapan kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas demi kamseltibcar lantas.

"Jadi, mulai sekarang, lengkapilah kendaraan kita sesuai dengan akad yang sudah ada sejak awal kita membelinya, jangan dikurang-kurangi. Kaca spion tetap dua, lampu dihidupkan, safety belt juga harus tetap dipakai, dan yang lainnya," imbaunya.