Selasa, 19 November 2019

SIAK

Srindit Angel's jadi Garda Terdepan Operasi Zebra Muara Takus 2019 di Siak

news24xx


Personel Polwan dari Satlantas Polres Siak Personel Polwan dari Satlantas Polres Siak

RIAU1.COM - Ditlantas Polda Riau akan menggelar Operasi Zebra Muara Takus selama 14 hari, mulai tanggal 22 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang.

Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung serentak di seluruh wilayah hukum Polda Riau, termasuk di Kabupaten Siak, dengan mengedepankan edukasi pencegahan kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Dalam operasi bersandikan Zebra Muara Takus itu, Satlantas Polres Siak akan mengedepankan sisi edukatif kepada pengendara yang melanggar lalu lintas.



BACA JUGA : SMKN 1 Tualang Raih Juara III Lomba Kompetensi Siswa SMK Kehutanan TPHH

Iklan Riau1

Berupa penjelasan dampak kepada para pengendara, seperti tidak melengkapi alat berkendara yang lengkap dan resiko lakalantas.

Srindit (Srikandi Tindak) Angel's yang merupakan Polwan Satlantas Polres Siak, akan menjadi garda terdepan memberikan kesan humanis untuk menindak pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Siak.

"Peran Srindit Angel's ini, untuk mengangkat ciri khas daerah Riau, guna mendekatkan diri pada masyarakat," kata Kasatlantas Polres Siak, AKP Birgitta Atvina Wijayanti, Rabu 16 Oktober 2019.

Birgitta menjelaskan, tema Srindit Angel's itu diambil dari nama seekor burung khas di Riau. Meski berukuran kecil, kehadirannya diminati oleh masyarakat.



BACA JUGA : Bupati Alfedri Tutup SISBR 2019, Kota Bekasi Raih Juara Pertama

"Semoga dengan kehadiran Srindit Angel's di tengah masyarakat pada Operasi Zebra kali ini, masyarakat paham akan pentingnya kesadaran berlalu lintas bagi keselamatannya dan orang lain," ungkapnya.

Pada kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama 2 pekan itu, tidak hanya kendaraan pribadi, hal yang sama juga diterapkan kepada pengendara kendaraan angkutan umum, angkutan barang serta kendaraan plat merah.

Brigitta berharap, pengguna jalan dapat memperbaiki diri, baik melengkapi kelengkapan kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas demi kamseltibcar lantas.

"Jadi, mulai sekarang, lengkapilah kendaraan kita sesuai dengan akad yang sudah ada sejak awal kita membelinya, jangan dikurang-kurangi. Kaca spion tetap dua, lampu dihidupkan, safetybelt juga harus dipakai, dan yang lainnya," imbaunya.





Loading...