Rabu, 16 Oktober 2019

SIAK

54 Pembalap Jajaki Rute terpanjang Tour De Siak 2019 di Etape II

news24xx


Tour de Siak 2019 Etape II Tour de Siak 2019 Etape II

RIAU1.COM - Sebanyak 54 pebalap sepeda dari mancanegara dan dalam negeri siap berpacu di Etape II Tour de Siak 2019. Rute etape II ini merupakan rute terpanjang selama event tahunan ini berlangsung, Jumat 20 September 2019 pukul 14.00 WIB.

Sebanyak 54 peserta yang berasal dari 11 tim ini akan berpacu di lintasan Siak ke Sungai Apit dan  kembali di Siak sepanjang 80 kilometer.



BACA JUGA : Tim Rescue BBKSDA Riau Evakuasi Anak Gajah yang Terjerat di Lahan PT Arara Abadi Distrik Melibur

Iklan Riau1

Race Director Tour de Siak 2019 Sondi Sampurno menjelaskan, panjang lintasan etape II ini sebelumnya diwacanakan sepanjang 114 Kilometer.

Namun, mempertimbangkan kondisi cuaca, maka panitia memutuskan untuk mengurangi panjang lintasan menjadi 80 Kilometer.

"Memang lebih panjang dari etape I kemarin. Tapi kali ini kita kurangi menimbang kondisi cuaca, dan hari ini tampaknya langit Siak mulai membiru. Kita yakin pada etape II nanti tetap berjalan lancar seperti hari kemarin," kata dia.



BACA JUGA : Kembali Terjadi Di Riau Satwa Masuk Perangkap, Kali ini Menimpa Anakan Gajah

Lintasan etape II ini diperkirakan cukup menantang. Peserta akan melaksanakan start lambat di depan istana Siak, dan kemudian dihitung saat telah menempuh rute sejauh 2,8 Kilometer.

"Tantangan pembalap kali ini, lintasannya ada belokan tajam di daerah Bungaraya, pembalap dengan kerjasama tim yang baiklah nantinya akan dengan mudah menyentuh garis finish," sebutnya.





Loading...