7 tahun Berhasil Gelar TdSi, Arwin Ucapkan Terimakasih Kepada Pemimpin Penerus Siak

7 tahun Berhasil Gelar TdSi, Arwin Ucapkan Terimakasih Kepada Pemimpin Penerus Siak

19 September 2019
Malam pembukaan TdSi 2019 di Siak

Malam pembukaan TdSi 2019 di Siak

RIAU1.COM - Malam puncak perhelatan Grand Opening Ceremony balap sepeda Tour de Siak 2019 dibuka oleh Gubernur Riau, Syamsuar, Rabu 18 September 2019, malam, di Gedung Daerah Sultan Syarif Qasim Kabupaten Siak.

Bupati Siak, Alfedri juga tampak hadir dalam pembukaan itu mendampingi Gubernur Riau, serta Ketua PN Siak, Kapolres Siak, Dandim Bengkalis, H Arwin SH, Wakil Bupati Pelalawan, Ketua Sementara DPRD Siak Zulkifli MSi dan Forkompinda Kabupaten Siak.

Dalam kegiatan itu, Alfedri mengatakan, pada Tour de Siak (TdSi) 2019 kali ini di ikuti sebanyak 55 orang dari 11 Team Cycling yang mengikuti perlombaan sebanyak 4 etape dan sedikit ada perubahan jalur etape yang akan dilewati oleh peserta yakni melewati tempat-tempat wisata dan bersejarah.

"Peserta melewati 4 etape dengan panjang jarak tempuh 542 kilometer, dengan sedikit ada perubahan etape yang akan dilalui oleh peserta lomba nanti melewati tempat wisata dan sejarah," kata Alfedri.

Tour de Siak 2019, kata Alfedri, memasuki tahun ke 7 dan masuk dalam 100 kalender pariwisata, dengan event Tds ini mudah-mudahan Siak dapat diperkenalkan hingga ke mancanegara.

Tampak tokoh masyarakat beserta ribuan masyarakat banjiri gedung daerah Siak itu. Mantan Bupati Siak Arwin pun turut hadir di malam pembukaan iven bergengsi itu.

"Alhamdulillah, program-program yang kita harapkan dapat memajukan Siak dahulu, kini menjadi kenyataan. Terima kasih kita ucapkan kepada pemimpin negeri, semoga TDS ini dapat membawa nama Siak ke kancah Internasional," sebutnya.

Malam pembukaan yang sangat meriah itu bertambah pecah kemeriahannya, saat Andra and The Backbone hibur ribuan masyarakat.