Tetap Digelar di Tengah Kabut Asap, Pembukaan TdSi 2019 Pindah ke Gedung Kesenian Daerah Siak

Tetap Digelar di Tengah Kabut Asap, Pembukaan TdSi 2019 Pindah ke Gedung Kesenian Daerah Siak

18 September 2019
Gedung kesenian daerah Siak

Gedung kesenian daerah Siak

RIAU1.COM - Meski tengah diselimuti kabut asap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak tetap melaksanakan event Tour de Siak (TdSi) 2019, dan pembukaan yang awalnya direncanakan di depan Istana Siak, Rabu 18 September 2019 malam nanti, dialihkan ke Gedung Kesenian Daerah.

Pembukaan TdSi nanti malam akan dimeriahkan oleh band Ibukota Andra And The Backbone, dan pagi ini acara akan dibuka dengan Fun Bike dan malam harinya dilanjutkan dengan parade atlet.

Kepala Dispar Siak, Fauzi Asni, membenarkan pemindahan lokasi tersebut. Drinya mengatakan, pemindahan acara dikarenakan mengingat masih adanya kabut asap di Kota Istana.

"Pemindahan lokasi dikarenakan untuk mengantisipasi kabut asap, dan nantinya diharapkan masyarakat Siak dapat menikmati tanpa adanya gangguan kabut asap," ungkapnya.

Sementara itu, di lokasi terlihat beberapa petugas kebersihan tengah membersihkan dan sedang mempersiapkan gedung kesenian tersebut.

Seperti yang diketahui, beberapa tim memilih mengundurkan diri dari event TdSi 2019 ini, karena masih pekatnya kabut asap, dan mengingat kabut asap ini dapat mengganggu kesehatan.