Mahasiswa Kukerta STAI Susha Angkatan XIII Bekali Warga Kampung Bungaraya Keterampilan Menjahit

Mahasiswa Kukerta STAI Susha Angkatan XIII Bekali Warga Kampung Bungaraya Keterampilan Menjahit

20 Agustus 2019
Mahasiswa Kukerta STAI Susha bersama para peserta pelatihan menjahit

Mahasiswa Kukerta STAI Susha bersama para peserta pelatihan menjahit

RIAU1.COM - Pentingnya keterampilan bagi perempuan dan ibu rumah tangga (IRT) agar mandiri dari segi ekonomi, menjadi target utama mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) STAI Sultan Syarif Hasyim (Susha) angkatan XIII bidang ekonomi.

Sedikitnya 15 perempuan dan IRT dari tiga dusun, yakni Tani Jaya, Sidomulyo dan Endang Darma dari Kampung Bungaraya, mengikuti pelatihan pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan menjahit pola jilbab syari.

Acara dibuka Camat Bungaraya diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Mukmin dan Penghulu Kampung Bungaraya, Farid Indra Wijaya di Balai Kampung Bungaraya, Selasa 20 Agustus 2019.

Tujuan pelatihan ini menurut Mukmin, untuk memberi bekal ilmu dan pengetahuan kewirausahaan, sehingga para peserta dapat sukses dan semakin religius.

“Kami sengaja memberdayakan kaum perempuan untuk belajar berwirausaha melalui menjahit, sehingga dapat membantu penghasilan tambahan,” harap Mukmin.

Sementara itu, Penghulu Kampung Bungaraya, Farid Indra Wijaya melalui pemberdayaan wirausaha, diharapkan kaum perempuan dan ibu rumah tangga menjadi pribadi yang mandiri serta produktif dalam mendukung kesejahteraan keluarga, terutama dalam hal pendapatan keluarga.

Terpisah, Dosen Pembimbing, Yessy Septrimadona mengaku bersyukur acara berjalan lancar dan sukses. Ibu-ibu sangat antusias mengikuti acara tersebut.

“Sebagai tindak lanjut kegiatan itu, akan kami lanjutkan privat menjahit secara gratis di posko sampai batas waktu KKN selesai,” pungkasnya.