Syamsurizal: Kita Siap Dukung Kandidat Pilbup Siak yang Diusung Demokrat

Syamsurizal: Kita Siap Dukung Kandidat Pilbup Siak yang Diusung Demokrat

18 Agustus 2019
Musancab III Demokrat se-Kabupaten Siak

Musancab III Demokrat se-Kabupaten Siak

RIAU1.COM - Berkaca dari hasil Pemilihan legislatif (Pileg) yang lalu, Partai Demokrat Kabupaten Siak buktikan mampu menunjukan jati diri sebagai sebuah partai yang diidolakan oleh masyarakat. Pasalnya, berdasarkan hasil pileg itu, Partai Demokrat telah mampu meningkatkan raihan kursi dari tahun sebelumnya. 

"Yang mana pada periode 5 tahun yang lalu, Demokrat hanya memperoleh tiga kursi namun periode ini meningkat menjadi empat kursi," ujar ketua DPC Partai Demokrat Siak Syamsurizal dalam kegiatan Musyawarah anak cabang (Musancab lll)
Partai Demokrat se-Kabupaten Siak di Gedung LAMR Siak, Ahad 18 Agustus 2019.

Tampak hadir pada acara tersebut PJ Sekdakab Siak, Jamaluddin, Anggota Komisi VII DPR RI Sayed Abu bakar Assegaf (Ibek), seluruh DPAC dan beserta undangan dari sejumlah pengurus partai politik lainya.

Syamsurizal menyebutkan, hasil peningakatan kursi tersebut  bukan terletak pada pundak pimpinan partai, akan tetapi ini semua merupakan peran dan serta kerja keras dari semua pengurus partai yang telah solid dalam mengedepankan kepentingan partai ini.

"Sebagai pengurus partai, kita dituntut untuk tetap solid dan harus siap untuk mendukung siapa saja kandidat yang akan di usung oleh Partai Demokrat ke Pilbup Siak mendatang, serta seluruhnya harus berjuang semaksimal mungkin," tegas Syamsurizal.

Sementara itu Wakil Ketua OKK Demokrat Riau, Nazarudin mengingatkan kader-kader yang ada, bahwa partai Demokrat  punya beberapa kader yang sudah cukup teruji, seperti Sayed Abubakar Asegaf yang sudah dipastikan akan maju dan ikut bertarung pada Pilkada serentak di tahun 2020 mendatang.

Loading...

"Maka sebagai setiap kader harus patuh dan satu komando terhadap perintah partai dalam memenangkan kader partai yang akan ikut ambil bagian pada perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak pada tahun 2020 mendatang," tutup Nasaruddin.

Kandidat Bupati yang sudah menyatakan maju pada pilkada serentak nanti Sayed Abubakar Asegaf mengatakan, dirinya siap untuk maju bila putusan partai demokrat menunjuk dan merekomendasiaknnya. 

"Dalam upaya memuluskan langkah maju sebagai kandidat, kita juga sudah melakukan persiapan seperti komunikasi dengan beberapa partai politik yang ada. Alhamdulillah cukup mendapat respon yang positif ,dan ini tentunya merupakan modal besar dalam melangkah sebagai kandidat calon Bupati Siak mendatang," pungkasnya.