Raih Kursi Terbanyak, Golkar Ajukan 4 Nama untuk Calon Ketua DPRD Siak

Raih Kursi Terbanyak, Golkar Ajukan 4 Nama untuk Calon Ketua DPRD Siak

16 Agustus 2019
Rapat pleno DPD II Golkar Siak

Rapat pleno DPD II Golkar Siak

RIAU1.COM - Partai Golongan Karya (Golkar) DPD II Kabupaten Siak akan memegang kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak periode 2019-2024.

Hal itu dipastikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak menggelar rapat pleno penetapan kursi DPRD 2019-2024, beberapa waktu lalu.

Ketua Harian Partai Golkar DPD II Siak, Aprianto K Umar menyebutkan ada 4 nama yang akan diusulkan ke DPD I Golkar Riau lalu baru dilakukan mekanisme selanjutnya.

"Nama-nama yang akan diusulkan ke DPD I Golkar Riau tersebut yakni, Azmi, Indra Gunawan, Tarmijan dan Zulkifili," terang Aprianto K Umar kepada RIAU1.COM Jumat 16 Agustus 2019 di Kantor Golkar DPD II Siak.

Ia juga menjelaskan, berdasarkan Rapimnas DPP Partai Golkar tentang pedoman pemilihan dan penetapan pimpinan MPR, DPR dan DPD RI, kabupaten/kota dari partai Golkar pada BAB II tentang kriteria, sudah jelas diatur tentang siapa yang layak untuk menjadi pimpinan DPRD.

"Semua sudah diatur dalam rapimnas, dan siapapun yang dipilih menjadi ketua DPRD Siak nanti kita berharap mampu terus berbakti terhadap rakyat, sehingga partai Golkar memang selalu berada di hati rakyat dan harus bisa membawa perubahan yang positif untuk Siak," tuturnya.

"Semua tertuang dalam Surat DPP Partai Golkar No 29-DPP/Golkar/VII/2019 Perihal Rekrutmen Calon Ketua Dprd Prov dan Kabupaten /Kota .Jurlak 02 Dpp/Rapimnas V/Golkar/2013," jelasnya.

Tidak hanya itu, Lanjut Anto juga menjelaskan, dari hasil pleno pengurus harian itu, DPD II Golkar Siak juga memutuskan untuk mendukung Airlangga Hartarto menjadi Ketum DPP Golkar pada musyawarah Nasional mendatang. "Iya kita tadi juga sepakati untuk mendukung Airlangga Hartarto untuk tetap pimpin DPP