Jumat, 23 Agustus 2019

SIAK

Kemunculan Harimau Gegerkan Pekerja CPI di Lokasi GS-5 Minas Siak, Ini Kata BKSDA Riau

news24xx


Kemunculan harimau di area PT CPI Minas Kemunculan harimau di area PT CPI Minas

RIAU1.COM - Warga Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau dihebohkan dengan kemunculan seekor harimau yang berkeliaran di lokasi Gathering station (GS) 5 milik PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI), Rabu 7 Agustus 2019.

Kemunculan harimau tersebut ditemukan langsung oleh petugas yang bekerja sebagai Operator di GS-5 yang sedang melakukan pengecekan di seputaran lokasi.



BACA JUGA : Pemkab Siak Gagas Forum Ekraf 'Kito Siak'

Saat ini, seluruh pekerja di lokasi tersebut berlindung diri dalam ruangan yang berada di lokasi milik PT CPI tersebut.

Kapolsek Minas, Kompol Birma Naipospos melalui Kanit Reskrim Polsek Minas, Iptu Dafris kepada Riau1.com membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, sejak 2 bulan terakhir warga sering melihat kemunculan 'si raja rimba' itu.

"Informasi itu benar. 2 bulan ini, sering warga melihat hal itu, namun saat kami melakukan lidik ke beberapa lokasi di PT CPI itu belum tampak keberadaan harimau tersebut," ungkapnya.



BACA JUGA : Dispersip Siak Taja Program Berbasis Inklusi Sosial untuk Kemandirian Masyarakat

Sementara itu, informasi dari call center Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau menyatakan, pihaknya siang ini akan mengecek langsung ke lokasi kemunculan harimau tersebut.

"Benar pak, kita sudah terima informasi itu, kemungkinan siang ini kita meninjau langsung ke lokasi," terang petugas Call Center BKSDA Provinsi Riau saat dihubungi Riau1.com melalui telepon.

Dikatakannya, harimau itu bukan yang baru saja muncul, kemungkinan hewan berbulu belang tersebut terjebak di lokasi itu. "Sepertinya bukan harimau baru pak, di sekitar lokasi itu memang ada hutan tempat habitatnya, dan untuk lebih memastikan, kita akan langsung ke lokasi siang ini," tutupnya.