Lantik 7 Pejabat Kampung Kecamatan Kerinci Kanan dan Lubuk Dalam, Ini Pesan Bupati Alfedri

Lantik 7 Pejabat Kampung Kecamatan Kerinci Kanan dan Lubuk Dalam, Ini Pesan Bupati Alfedri

22 Juli 2019
Bupati Siak, Alfedri saat melantk 7 pejabat kampung Kecamatan Kerinci Kanan dan Lubuk Dalam

Bupati Siak, Alfedri saat melantk 7 pejabat kampung Kecamatan Kerinci Kanan dan Lubuk Dalam

RIAU1.COM - Bupati Siak Alfedri melantik 7 pejabat penghulu kampung di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Kerinci Kanan dan Lubuk Dalam yang digelar di aula Kantor Camat Kerinci Kanan, Senin 22 Juli 2019.

Ada 7 Kampung yang dilantik, di Kecamatan Lubuk Dalam ada Kampung Rawang Kao dan Lubuk Dalam. Sedangkan dari Kecamatan Kerinci Kanan, ada Delima Jaya, Buana Bakti, Bukit Harapan, Buatan Baru dan Gabung Makmur.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengatakan, para pejabat penghulu yang dilantik memiliki tugas pokok menjalankan roda pemerintahan kampung sehari-hari, serta menyelenggarakan pemilihan kepala kampung yang akan melanjutkan kepemimpinan berikutnya.

“Setelah dilantiknya pejabat penghulu kampung yang baru ini, diharap bisa menjalankan tugas dan mengemban amanah dengan sebaik mungkin," ucap Bupati Siak, Alfedri seusai pelantikan.

Alfedri juga mengajak kepada seluruh masyarakat kampung untuk saling memberi dukungan agar pembangunan dikampung cepat tercapai.

"Kepada Bapekam, aparat kampung serta seluruh masyarakat, kami berharap saling dukung dan saling membantu kepemimpinan pejabat penghulu ini. Karena penghulu tak bisa bekerja sendiri," ujarnya.

"Sekalipun perangkat kampungnya hebat, tanpa partisipasi dan kontribusi positif dari masyarakat, keberhasilan pembangunan sulit tercapai. Keberhasilan adalah buah kebersamaan antara pemimpin dengan masyarakat," pungkasnya.

Prosesi pelantikan juga dihadiri oleh Kepala Dinas PMK Siak Yurnalis, Camat Lubuk Dalam Tengku Indra Putra, Camat Kerinci Kanan M Hassanal Lutfi, serta sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Kerinci Kanan dan Lubuk Dalam