Sabtu, 24 Agustus 2019

SIAK

Pembukaan MTQ ke-19 Siak di Sungai Apit, Bupati Alfedri Sampaikan Kemajuan Perolehan Zakat

news24xx


Kemeriahan pembukaan MTQ Siak ke-19 di Lapangan Sepakbola Wahid Rahmat, Kelurahan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Siak Kemeriahan pembukaan MTQ Siak ke-19 di Lapangan Sepakbola Wahid Rahmat, Kelurahan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Siak

RIAU1.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-19 Siak tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Riau, Edi Afrizal Natar Nasution di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Selasa 16 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, Bupati Siak, Alfedri menyampaikan, pelaksanaan MTQ ke-19 ini merupakan kesempatan yang baik dan khidmat untuk mentadabburi nilai-nilai suruh dan tegah dalam Alquran.

Ia juga berharap momentum MTQ yang dilaksanakan, bukanlah semata-mata hendak menggaungkan kalam-kalam Illahi dengan bacaan indah dan suara merdu yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.



BACA JUGA : 276 Jamaah Haji Siak akan Kembali ke Tanah Air tanggal 4-5 September 2019

"Para ulama juga menjelaskan, membaca Alquran dan memahami kandungannya mendorong manusia untuk semakin merasa bersyukur dan kecukupan, serta terbebas dari sifat tamak," ujarnya.

Mantan Ketua Baznas Siak itu secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada para muzakki yang telah membayarkan zakat melalui Baznas Siak.

"Hal itu sesuai dengan kaidah dimana rizki didapat, disitu zakat ditunaikan," kata Alfedri saat malam pembukaan MTQ ke-19 Siak di Lapangan Sepakbola Wahid Rahmat, Kelurahan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Siak.



BACA JUGA : Dilaporkan Bawaslu, KPU Siak Siap Hadiri Pemanggilan DKPP

"Alhamdulillah, tahun lalu perolehan dana zakat mencapai Rp11,82 miliar lebih. Sementara untuk tahun ini, perolehan dana zakat hingga bulan Juli ini saja telah mencapai Rp8,72 miliar lebih, dan Insya Allah akan terus bertambah hingga akhir tahun," terangnya.

Selain itu sambungnya, Pemkab Siak berencana membangun Pesantren Tahfidz Hadist, bekerjasama dengan Badan Wakaf Nasional Siak dan Baznas Siak.

"Jika tidak ada halangan, Insya Allah pesantren ini akan menjadi Pondok Pesantren Tahfidz Hadist pertama di Provinsi Riau," ucap orang nomor wahid di Kabupaten Siak tersebut.