Sabtu, 24 Agustus 2019

SIAK

Lantik Ketua RT dan RK Kampung Perawang Barat, Faisal: Harus Sejalan Agar Roda Pemerintahan Maksimal

news24xx


Penghulu Kampung Perawang Barat, Faisal saat melantik 74 orang RT dan 9 orang RW Penghulu Kampung Perawang Barat, Faisal saat melantik 74 orang RT dan 9 orang RW

RIAU1.COM - Sebanyak 74 orang RT dan 9 orang RW di tiga dusun se-Kampung Perawang Barat resmi dilantik di Halaman Kantor Kampung Perawang Barat, Senin 15 Juli 2019 lalu.

Penghulu Kampung Perawang Barat, Faisal mengatakan, pelantikan Ketua RT dan RW itu merupakan hasil pemilihan warga secara demokrasi pada tanggal 17 Juni 2019 lalu untuk masa bakti periode 2019-2022.



BACA JUGA : 276 Jamaah Haji Siak akan Kembali ke Tanah Air tanggal 4-5 September 2019

"Senin kemaren kita telah melantik perangkat RT dan RW. Sebelumnya jumlah RT sebanyak 69 orang, tahun ini menjadi 74 RT karena ada lima wilayah kita yang dimekarkan," kata Faisal kepada Riau1.com, Rabu 17 Juli 2019.

"Hal ini dilakukan sehubungan dengan padatnya jumlah peduduk di 5 wilayah tersebut," lanjut Faisal saat di temui di Kantor Kampung Perawang Barat.


Faisal menuturkan, roda pemerintahan kampung tidak akan bisa bekerja maksimal bila perangkat RT dan RW-nya tidak sejalan.



BACA JUGA : Dilaporkan Bawaslu, KPU Siak Siap Hadiri Pemanggilan DKPP

"Meraka inilah mitra kerja kami dan merupakan ujung tombak kami dalam menjalankan roda pemerintahan kampung ini. Karena ditingkat RT dan RW-lah tempat segala informasi dapat kami peroleh," tuturnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada perangkat RT dan RW di Kampung Perawang Barat yang sudah tidak menjabat lagi.

"Terimakasih kami ucapkan kepada perangkat yang lama, semoga jasa dan pengabdian bapak-bapak selama tiga tahun menjadi amal ibadah dan pahala yang berlipat ganda," pungkasnya.