Selasa, 25 Juni 2019

SIAK

Sisir Jalur Lintas, Polisi Minta 10 Napi Rutan Siak yang Kabur Segera Menyerahkan Diri

news24xx


Kondisi Rutan Siak, usai terbakar (Riau1) Kondisi Rutan Siak, usai terbakar (Riau1)

RIAU1.COM -Aparat Polres Siak, Riau sampai Senin 13 Mei 2019, terus melakukan pencarian terhadap 10 orang narapidana (Warga binaan) yang kabur dari Rutan Klas II B Kabupaten Siak Sri Indrapura.

Ini merupakan hari kedua pencarian terhadap narapidana, pasca meloloskan diri dari Rutan Siak, Sabtu dini hari kemarin. Diketahui, masih ada 10 orang lagi yang belum ditemukan dari total 648 penghuni Rutan.

Wakapolres Siak Kompol Hariri di kantornya mengatakan, jajarannya melakukan sweeping dan penyisiran untuk mempersempit pergerakan narapidana yang kabur ini. Razia juga digelar di jalur lintas penghubung.



BACA JUGA : 600 Lebih Mahasiswa UR Gelar Kukerta di 7 Kecamatan di Siak

"Kita gelar sweeping dan penyisiran serta razia di jalur perbatasan tujuan Pekanbaru, Batam, Dumai dan Bengkalis," yakinnya.

Polres Siak dan jajaran Polsek juga menerima dan menindak lanjuti laporan masyarakat terkait adanya orang yang mencurigakan di lingkungan warga. "Sampai tadi malam juga masih kita cari," sambung Hariri.

"3x24 jam kita upayakan pencarian, kemudian menerbitkan DPO (Daftar Pencarian Orang) dan koordinasi dengan Polres jajaran lainnha. Termasuk Polsek di perbatasan," ungkap Wakapolres Siak.



BACA JUGA : Kenalkan Syair Siak dan Tari Belo Kampung di Bali, Alfedri: Kebanggaan Masyarakat Melayu

"Kita juga akan mencari ke pihak keluarganya, kita mengimbau agar keluarga dari 10 orang Napi ini menyerahkan kepada kepolisian jika memang ada," tutup Kompol Hariri.

Pencarian itu bukan hanya melibatkan kepolisian saja, namun juga TNI hingga lapiran masyatakat.

Untuk diketahui, kericuhan pecah di Rutan Siak pada Sabtu dini hari kemarin. Narapidana dan tahanan juga membakar sebagian bangunan Rutan. Dalam kejadian ini, Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani tertembak di lengannya.