Rabu, 20 Februari 2019

SIAK

Jelang Dilantik jadi Gubernur Riau, Syamsuar Sampaikan Pengunduran Diri Sebagai Bupati Siak

news24xx


Syamsuar foto bersama dengan anggota DPRD Siak. Foto:humas siak. Syamsuar foto bersama dengan anggota DPRD Siak. Foto:humas siak.

RIAU1.COM - Bupati Siak Syamsuar secara resmi menyatakan pengunduran dirinya sebagai Bupati Siak periode 2016-2021. Terhitung mulai saat dirinya dilantik sebagai Gubernur Riau oleh Presiden RI yang dijadwalkan tanggal 19 Februari 2019 ini. 

Hal tersebut disampaikannya dihadapan anggota DPRD yang dihadiri Forkopimda pada Rapat Paripurna DPRD Siak, di Gedung Panglima Gimbam Siak Sri Indrapura, Senin (4/2/2019) siang.



BACA JUGA : Siak-Tangerang Kerjasama Pengembangan Layanan Publik Smart City

"Saya berinisiatif mengajukan surat pengunduran diri dan berhenti sebagai Bupati Siak yang telah saya tandatangani pada tanggal 21 Januari 2019 yang lalu kepada pimpinan DPRD Kabupaten Siak," kata Syamsuar dihadapan seluruh anggota dewan.

Syamsuar menyebut alasan pengunduran dirinya dimaksudkan untuk mendukung kelancaran suksesi kepemimpinan daerah di Kabupaten Siak. Sehubungan terpilihnya Ia bersama Edy Natar Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau sesuai pleno KPU yang tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 315/HK.03.1-Kpt/14/Prov/VII/2018.



BACA JUGA : Hearing di DPRD Siak, Warga Kandis Pertanyakan Nilai Ganti Rugi Tol Pekanbaru-Dumai Berubah-ubah

"Saya resmi berhenti sebagai Bupati Siak terhitung sejak dilantik sebagai Gubernur Riau nantinya," sebut Syamsuar yang menjabat Bupati Siak sejak tahun 2011.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar menyampaikan data keberhasilan program pembangunan sepanjang periode kepemimpinannya bersama Wabup Alfedri. Saat ini kata dia, Kabupaten Siak telah menjelma menjadi daerah yang maju dan  berprestasi di Propinsi Riau. 

"Alhamdulillah, selama kami memimpin bersama Wabup, pencapaian pembangunan banyak yang diraih. Misalnya, meningkatnya kunjungan wisata, reformasi birokrasi, perolehan WTP 7 tahun berturut-turut, perolehan Sakip dan Lakip terbaik di Riau serta salah satu inovasi pelayanan publik terbaik di  Indonesia," katanya.

Syamsuar juga mengucapkan terima kasih seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda dan instansi vertikal, dunia usaha dan swasta, serta masyarakat Negeri Istana tercinta. Ia juga meyakini, dibawah kepemimpinan Alfedri nantinya Kabupaten Siak akan lebih maju dan sejahtera.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, sekaligus meresmikan penunjukan Wakil Bupati Siak sebagai Bupati Siak. Sebelum bubar, Syamsuar foto bersama dengan anggota dewan, Forkopimda dan pimpinan OPD yang hadir pada kesempatan itu.