Rabu, 20 Februari 2019

ROKAN-HULU

Belum Ditemukan, Gadis Kecil Asal Babusalam Rambah Ini Hanyut di Sungai Batang Lubuh Rohul

news24xx


Tim gabungan masih melakukan upaya pencarian di Sungai Batang Lubuh/des/elpi Tim gabungan masih melakukan upaya pencarian di Sungai Batang Lubuh/des/elpi

RIAU1.COM - RAMBAH - Warga Dusun Sibayak, Desa Babusalam, Kecamatan Rambah, heboh dengan peristiwa hanyutnya seorang gadis kecil berusia 5 tahun di Sungai Batang Lubuh.

Saat ini Tim dari BPBD Rohul, TNI-Polri bersama masyarakat masih terus melakukan pencarian dengan menyisir ke hilir Sungai Batang Lubuh.

Dari data yang berhasil dirangkum, korban bernama Siti Juleha berusia 5 tahun, anak dari pasangan suami-istri Ahadin (60) dan Suryati (42) Warga Dusun sibayak RT 05, RW 01 Desa Babussalam Kecamatan Rambah.

Menurut keterangan abang kandung korban, Juljefri, korban awalnya minta izin untuk buang air besar kepada ibunya yang sedang memasak air di dapur sekitar pukul 15.30 WIB.

"orangtua kami menyangka lela (panggilan korban sehari-hari) buang air besar di rumah. Namun setelah beberapa lama Lela tidak ada keluar dari WC setelah di panggil panggil," ujar Juljefri.

Karena khawatir, ibu korban Kemudian menyuruh Juljefri mencari korban ke  pinggiran Sungai Batang Lubuh dan menemukan pakaian korban berupa celana warna hitam, baju kaos korban, uang Rp4.000 dan sandal milik korban di tangga turap Sungai Batang Lubuh, yang saat ini airnya deras.

Kemudian, keluarga korban langsung melaporkan kejadian itu ke BPBD Rohul, TNI dan kepolisian langsung melakukan pencarian di tempat kejadian perkara sekitar pukul 16.00 wib.

Hingga pukul 19.30 WIB,  BPBD Rohul, TNI Polri bersama masyarakat, masih melakukan pencarian korban. 2 unit perahu dikerahkan untuk mencari korban dalam radius 3 KM dari TKP ke Hilir Sungai.***