Selasa, 20 Agustus 2019

ROKAN-HULU

Prajurit TNI di Rohul Siaga Antisipasi Karhutla

news24xx


Sosialisasi kepada masyarakat terkait dampak buruk membakar lahan dan hutan. Sosialisasi kepada masyarakat terkait dampak buruk membakar lahan dan hutan.

RIAU1.COM -Babinsa di Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul - Riau menggelar patroli guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla), Minggu 28 Juli 2019.

Adalah Sertu Basridul dan Serda Ramadhan, dua prajurit TNI ini menggelar patroli, agar lahan tidak terjadi Karhutla, meningkat Riau memasuki musim panas dengan suhu udara yang tinggi.

Selain patroli, Basridul dan Ramadhan juga melakukan sosialisasi dan mengimbau masyarakat Kecamatan Tandun khususnya Desa Sei kuning kabupaten Rokan hulu, agara tidak membakar lahan.



BACA JUGA : Tingkatkan Kamtibmas, Babinsa Koramil 08 Tandun Gelar Komsos Bersama Kades Aliantan

Beralasan mengingat cuaca panas atau musim kemarau panjang sehingga akan mudah terjadi kebakaran lahan perkebunan atau hutan, sebab jika terjadi kebakaran di lahan maka akan berdampak rusak perekonomian masyarakat tersebut.

Efek negatif dari kebakaran hutan ini sangat jelas dampaknya di rasakan masyarakat seperti banyak asap yang akan mengganggu kesehatan, kerusakan ekosistem dan keseimbangan ekosistem tidak stabil, hingga mata pencarian kebun masyarakat yang terbakar akan rusak.



BACA JUGA : Koramil 08 Tandun Tanamkan Jiwa Nasionalisme Siswa SMK LPMD Melalui Upacara Bendera

Dan masyarakat akan diingatkan untuk waspada akan terjadinya kebakaran di lahan atau pun di kebun masing-masing masyarakat, khususnya desa Sei kuning, yang mana pada 2015 kemarin pernah terjadi kebakaran yang menghabiskan lahan kebun dan hutan.