Tingkatkan Kamtibmas, Babinsa Koramil 08 Tandun Gelar Komsos Bersama Kades Aliantan

Tingkatkan Kamtibmas, Babinsa Koramil 08 Tandun Gelar Komsos Bersama Kades Aliantan

28 Juli 2019
Babinsa Koramil 08 Tandun menggelar komsos dengan berkunjung ke rumah Kades Aliantan

Babinsa Koramil 08 Tandun menggelar komsos dengan berkunjung ke rumah Kades Aliantan

RIAU1.COM - Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR rutin menjalin hubungan dengan masyarakat di wilayah binaannya, untuk menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat.

Salah satunya menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan mengunjungi Kepala Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Ahad 28 Juli 2019.

"Komsos ini bertujuan membahas tentang upaya-upaya memelihara dan meningkatkan kamtibmas," kata Babinsa Koramil 08/Tandun, Pelda Asman.

Pelda Asman menuturkan, pihaknya juga menyampaikan tentang pentingnya peran serta dari seluruh masyarakat dalam memelihara dan meningkatkan kamtibmas.

"Tentunya, komsos ini juga untuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga di desa binaan," tuturnya.

Asman melanjutkan, TNI tidak akan dapat bertugas maksimal tanpa adanya peran dari masyarakat.

Loading...

Untuk itu, Asman juga mengajak kepada warga, agar kegiatan siskamling dapat dihidupkan dan dilaksanakan kembali di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

"Penting bagi kami sebagai Babinsa untuk senantiasa memelihara dan menigkatkan kamtibmas, demi menciptakan situasi wilayah yang semakin kondusif," terangnya.

Terpisah, Kepala Desa Aliantan, M Rois mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas kerjasamanya selama ini, yang selalu aktif memberikan saran masukan dan informasi.

"Babinsa juga selalu membina warga masyarakat sehingga tercipta kerja sama yang baik dalam setiap kegiatan," pungkasnya.