Jumat, 18 Oktober 2019

ROKAN-HULU

Koramil 08 Tandun Beri Ilmu Wawasan Kebangsaan Siswa SMPS LPMD Kecamatan Kabun Rohul

news24xx


Koramil 08 Tandun saat mengunjungi SMPS LPMD Kecamatan Kabun Koramil 08 Tandun saat mengunjungi SMPS LPMD Kecamatan Kabun

RIAU1.COM - Menyukseskan TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR, Koramil 08/Tandun mengunjungi SMPS LPMD Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Jumat 26 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, Danramil 08/Tandun, Kapten Inf Saiful Arif mengajarkan para siswa terkait dengan wawasan kebangsaan.



BACA JUGA : Dinas Pendidikan Rohul Siapkan Anggaran Untuk SDN 006 Yang Rusak Parah

Iklan Riau1

"Materi yang kita sampaikan meliputi pengertian Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika," kata Saiful.

Saiful menuturkan, kegiatan ini untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini.

"Tentunya agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tegasnya.



BACA JUGA : Diapit Pabrik Dan Pernah Minta Bantuan, Kondisi SDN 006 Di Rohul Ini Rusak Parah

Sementara itu, Babinsa Koramil 08/Tandun, Koptu Widodo berharap kedepannya tertanam nasionalisme di dada setiap siswa–siswi generasi muda Kabun.

"Sehingga tidak muncul pikiran yang negatif, agar menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional," pungkasnya.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px