Selasa, 20 Agustus 2019

ROKAN-HULU

Rangkaian TMMD Ke-105, Danramil Tandun Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Senam Bersama

news24xx


TNI AD menggelar senam bersama dengan warga di halaman Kantor Camat Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (26/7/19). Foto: Istimewa. TNI AD menggelar senam bersama dengan warga di halaman Kantor Camat Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (26/7/19). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -TNI AD menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan senam bersama dengan warga di halaman Kantor Camat Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (26/7/19). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105.

Danramil 08 Tandun Kodim 0313 Kampar Kapten (Inf) Saiful Arif mengatakan, kegiatan ini digelar guna mendukung program pemerintah yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Tujuannya, masyarakat Kecamatan Tandun dikenalkan dengan kegiatan olahraga.



BACA JUGA : Prajurit TNI di Rohul Siaga Antisipasi Karhutla

"Kegiatan senam massal ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah Germas, khususnya di wilayah Tandun," ujarnya.

Kegiatan ini juga dipadukan dengan pemeriksaan kesehatan, meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol. Di samping itu, warga Tandun juga diberikan imbauan agar rajin mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.



BACA JUGA : Tingkatkan Kamtibmas, Babinsa Koramil 08 Tandun Gelar Komsos Bersama Kades Aliantan

Antusias warga untuk berolahraga khususnya senam diminati ibu-ibu dan remaja perempuan. Hal ini terbukti lebih dari 300 orang hadir dalam kegiatan ini.

Senam bersama ini juga dihadiri oleh Camat Tandun M Rodi, Kapolsek Tandun AKP S Sinaga, anggota Koramil dan Polsek Tandun, kepala desa, dan perangkat desa, serta kader-kader kesehatan se-wilayah Kecamatan Tandun.