Jumat, 18 Oktober 2019

ROKAN-HULU

Rutin Patroli, Koramil 08 Tandun Rohul Pastikan di Wilayah Binaannya Bebas Karlahut

news24xx


Patroli karlahut yang dilakukan Koramil 08/Tandun Patroli karlahut yang dilakukan Koramil 08/Tandun

RIAU1.COM - Dalam upaya Mensukseskan TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR, Koramil 08/Tandun berusaha menciptakan wilayah binaannya bebas dari kebakaran lahan dan hutan, khususnya Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Babinsa Koramil 08/Tandun terus gencar melakukan kegiatan pencegahan karlahut dan juga melakukan sosialisasi terkait bahaya karlahut kepada masyarakat di desa binaannya.

Danramil 08/Tandun, Kapten Inf Saiful Arif mengatakan, pihaknya gencar melakukan langkah antisipasi terjadinya karlahut di tiga kecamatan di bawah binaan Koramil 08/Tandun.



BACA JUGA : Dinas Pendidikan Rohul Siapkan Anggaran Untuk SDN 006 Yang Rusak Parah

Iklan Riau1

"Langkah-langkah antisipasi tersebut, salah satunya dengan kegiatan patroli hutan dan lahan," kata Kapten Inf Saiful Arif, Kamis 25 Juli 2019.

"Kami secara berkala melakukan giat antisipasi karlahut, salah satunya dengan patroli guna memantau titik-titik api," ujar Saiful didampingi Dantim 8 Subsatgas 6 Tim Gabungan Satgas Karlahut Tandun, Pelda Muksin.

Sementara itu, Pelda Muksin mengungkapkan, pihaknya belum menemukan titik api di Kecamatan Tandun. Namun, tetap mewaspadai berbagai macam hal yang bisa saja terjadi.

"Kami bersama para Babinsa yang tergabung dalam satgas gabungan antisipasi karlahut akan terus melakukan sosialisasi larangan membakar lahan kepada masyarakat di Kecamatan Tandun," sebutnya.



BACA JUGA : Diapit Pabrik Dan Pernah Minta Bantuan, Kondisi SDN 006 Di Rohul Ini Rusak Parah

"Sosialisasi itu, dengan cara dialog, pemasangan spanduk ataupun patroli hutan dan lahan yang sering kami lakukan secara rutin," lanjutnya.

Muksin menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat Kecamatan Tandun, karena sampai saat ini belum ditemukan titik api di Kecamatan Tandun akibat karlahut.

"Kegiatan patroli memang rutin dilakukan para Babinsa, menggunakan motor, tetapi apabila menemukan medan yang susah dilalui kendaraan bermotor, terpaksa berjalan kaki," pungkasnya.





Loading...