Selasa, 20 Agustus 2019

ROKAN-HULU

Babinsa Koramil 08 Tandung Ingatkan Pentingnya Disiplin ke Siswa MTsN 2 Ujung Batu

news24xx


Babinsa Koramil 08/Tandun saat memberikan pembinaan kepada para siswa MTsN 2 Ujung Batu Babinsa Koramil 08/Tandun saat memberikan pembinaan kepada para siswa MTsN 2 Ujung Batu

RIAU1.COM - Segala bentuk upaya dilakukan untuk mendukung TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Tandun, Serma Andri Mirzal menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan di MTsN 2 Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Kegiatan yang digelar Kamis 25 Juli 2019, tersebut diikuti oleh para siswa baru MTsN 2 Ujung Batu, sekitar 35 orang dengan materi yang diberikan, terkait dengan kedisiplinan dan bahaya narkoba.

Dalam kesempatan itu, Babinsa menyampaikan beberapa hal untuk mengajak para siswa-siswi meningkatkan kualitas disiplin, rajin dan tekun belajar, taat kepada orangtua serta patuh kepada guru.



BACA JUGA : Prajurit TNI di Rohul Siaga Antisipasi Karhutla

"Kedisiplinan adalah modal kita untuk maju. Tanpa kedisiplinan yang baik dan benar, semuanya akan hancur dan berantakan. Kita hidup harus disiplin," tegas Andri Mirzal.

Andri melanjutkan, kunci sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya, maka sukses sudah ada di depan mata.

"Banyak hal terkait disiplin, diantaranya pengaturan untuk ibadah, makan, belajar dan refreshing sudah tertata, maka itulah siswa yang cerdas," tuturnya.

"Disamping itu, para siswa jangan lupa senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," sambungnya.

Masih kata Andri, terkait maraknya narkoba, pihaknya mengajak kepada para pemuda untuk menjahui narkoba karena akan merusak masa depan bangsa.



BACA JUGA : Tingkatkan Kamtibmas, Babinsa Koramil 08 Tandun Gelar Komsos Bersama Kades Aliantan

"Cara mengatasinya, kita harus kembali kepada jati diri sendiri, yaitu dengan berpedoman kepada UUD 1945 dan memahami makna yang terkandung dalam butir-butir pancasila," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTsN 2 Ujung Batu, Maswir menyampaikan, kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan sangat membantu siswa didik, para orangtua dan guru.

"Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa, yang telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan. Apa yang disampaikan oleh bapak Babinsa sungguh luar biasa," pungkasnya.