Jumat, 23 Agustus 2019

ROKAN-HULU

Masuki Musim Kemarau, Babinsa 14 Kepenuhan Rohul Sosialisasikan Bahaya Karlahut

news24xx


Babinsa Koramil 14/Kepenuhan memberikan sosialisasi karlahut kepada warga Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu Babinsa Koramil 14/Kepenuhan memberikan sosialisasi karlahut kepada warga Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu

RIAU1.COM - Kasus kebakaran lahan dan hutan (karlahut) masih menjadi perhatian semua pihak di Riau, tidak terkecuali Babinsa 14/Kepenuhan Kodim 0313/KPR yang gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Dalam rangka TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR, Babinsa 14/Kepenuhan melakukan sosialisasi bahaya karlahut kepada masyarakat Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa 23 Juli 2019.



BACA JUGA : Masih Ingat Suparman, Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Rohul 2020

"Musim kemarau yang panjang akan semakin rawan terjadinya kebakaran lahan dan hutan, untuk itu marilah kita sama-sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran," kata Pelda Aidil Siregar.

Pada kesempatan itu, Pelda Aidil mengimbau seluruh perangkat desa dan masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar saat musim kemarau ini, untuk menghindari kebakaran lahan.

"Dengan cara membakar, akan menimbulkan dampak yang negatif terhadap tanaman dan udara yang kita hirup, pernapasan akan terganggu karena udaranya yang tidak bersih dan kurang sehat," terangnya.



BACA JUGA : Prajurit TNI di Rohul Siaga Antisipasi Karhutla

Pelda Aidil menyebutkan, pada tahun yang lalu dimana banyak sekali terjadi kebakaran lahan, sehingga membuat pandangan terbatas, udara yang kurang bersih penuh dengan asap.

"Akibatnya, banyak timbul penyakit tenggorokan dan penyakit mata. Marilah kita sadari akibat membakar sangat merusak kehidupan kita," pungkasnya.