Minggu, 18 Agustus 2019

ROKAN-HULU

Drumer Legendaris Indonesia Gilang Ramadhan Dukung Bono Jazz Festival 2019

news24xx


Gilang Ramadhan saat menghadiri salah satu event musik di Riau Gilang Ramadhan saat menghadiri salah satu event musik di Riau

RIAU1.COM - Gilang Ramadhan, siapa yang tidak kenal drumer legendaris tanah air yang telah membuka puluhan sekolah musik di berbagai penjuru Nusantara.

Melalui sekolah musik Gilang Ramadhan Studio Band (GRSB), mantan drumer grup band Krakatau ini telah memiliki ribuan murid, yang sebagian diantaranya sudah menjadi musisi terkenal.



BACA JUGA : Prajurit TNI di Rohul Siaga Antisipasi Karhutla

"GRSB baru 10 tahun berdiri, namun dari tahun 1985 saya sudah mengajar di dunia drummer, cukup banyak band terkenal drummernya murid saya," ujar Gilang kepada Riau1.com, disela-sela event Road to Bono JAZZ Festival, Senin, 15 Juli 2019.

Pria kelahiran bandung 30 Mei 1963 itu menuturkan, dirinya  akan terus memberikan dukungan berbagai daerah di Indonesia yang serius membuat kegiatan musik terutama musik jazz. "Siapaun di daerah yang buat festifal jazz saya tertarik," ucap suami dari aktris Shahnaz Haque tersebut.



BACA JUGA : Tingkatkan Kamtibmas, Babinsa Koramil 08 Tandun Gelar Komsos Bersama Kades Aliantan

Gilang mengungkapkan, dunia jazz memiliki magnet sendiri. Menurutnya awal musik jazz itu juga dari drum, yang kemudian membuatnya tertarik untuk hadir di daerah yang serius mengadakan kegiatan muasik bergenre jazz.

"Apalagi Bono Jazz Festival yang diselenggarakan di Riau. Saya tertarik,saya akan hadir di festival jazz," pungkasnya.

 

Penulis: Ari/R24