Rabu, 24 April 2019

ROKAN-HULU

Hilang Sepekan, Bocah Perempuan di Bonai Ditemukan Membusuk

news24xx


Bocah perempuan yang sudah ditemukan menjadi mayat/alfa Bocah perempuan yang sudah ditemukan menjadi mayat/alfa

RIAU1.COM - BONAI DARUSSALAM -  Seorang warga di Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bernama Sarwono alias Lek (58) mencium bau menyengat saat memanen kelapa sawit milik warga, Kamis (11/4) 09. 00 WIB pagi.
 
Awalnya, Lek yang beralih juga bersama rekannya Syahriadi alias Adi (28) mencium bau busuk menyengat di kebun kelapa itu, dia berfirasat bahwa itu mungkin bau bangkai binatang yang sudah mati. Namun, dia masih mencari dan langsung mencari sumber bau busuk tersebut.



BACA JUGA : Diikuti 9.828 Siwa, Sekda Rohul Tinjau UNBK Tingkat SLTP di Kecamatan Rambah


 
Tak jauh dari pohon kelapa sawit yang ia panen, ada parit, semakin mendekat ke parit, bau itu semakin menyengat. Untuk menghilangkan penasarannya, dia pun langsung ke parit yang dimaksud.
 
Alangkah kagetnya Lek, ketika melihat ada sesosok mayat mengapung di parit, yang diperkirakan masih berusia anak-anak. Pasca menemukan adanya sesosok mayat bocah itu, Lek pun menghentikan kegiatannya dan langsung memberitahuakan ke warga sekitar.
 
Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, SIK, M. Si melalui Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Reza Effyandi membenarkan adanya penemuan mayat seorang bocah di Desa Bonai. Yang pertama menemukan yakni seorang tukang panen kelapa sawit bernama Sarwono.
 
Berdasarkan hasil penyelidikan, bahwa mayat tersebut ternyata bocah perempuan bernama Ircika  Alya Abela (5), warga Dusun II Kasang Salak, Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darussalam, yang dilaporkan hilang sejak Jumat (5/4/2019) lalu.



BACA JUGA : Sekda dan OPD Rohul Teken Komitmen Bersama, PAUD Negeri Pembina Jadi Percontohan


 
Kapolsek Reza juga menerangkan, hilangnya korban pertama kali dilaporkan keluarga pada Jumat lalu, awalnya, korban yang berada di rumah neneknya  Rusni  di Dusun II Kasang Salak RT/RW.019/007 Desa Bonai disuruh tidur oleh neneknya.
 
Tetapi korban masih ingin bermain di luar rumah kemudian nenek korban tertidur. Lalu, sekitar pukul 17.30 WIB. Nenek korban terbangun dari tidur dan mencari korban, tetapi korban tidak ada di rumah dan nenek korban bersama keluarga dan masyarakat setempat melakukan pencarian. Namun pada saat itu korban tidak ditemukan.
 
Bahkan selama sepekan keluarga korban dan pihak Kepolisiam dan warga sekitar terus melakukan pencarian dan Jumat kemarin baru ditemukan.***


R1/alfa