Rabu, 20 Februari 2019

ROKAN-HILIR

Bocah SD Berseragam Pramuka di Rohil Diperkosa Lalu Dibunuh Secara Tragis di Kebun Sawit

news24xx


Pelaku usai diamankan di kantor polisi Pelaku usai diamankan di kantor polisi

RIAU1.COM -Seorang bocah Sekolah Dasar (SD) berinisial AV, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di kebun sawit warga daerah Dusun Rejosari, Desa Tanjung Medan Utara Kabupaten Rohil - Riau. Korban yang duduk di bangku kelas V ini didapati sudah tewas secara tragis oleh masyarakat.

Pelakunya diketahui berinisial HL. Ia kini sudah diamankan aparat berwajib selang beberapa jam setelah jasad korban ditemukan di kebun sawit tersebut. Peristiwanya sendiri pada Rabu (24/10/2018) kemarin. Korban diperkosa saat pulang sekolah.

Siang nahas itu, AV hendak pulang dengan berjalan kaki usai mengikuti proses belajar mengajar di sekolahnya. Sementara HL sedang bekerja menimbang buah sawit hasil kebun. Ketika itu pelaku tak sendirian, melainkan bersama seorang rekannya. Nafsu buta pun membuat HL nekat, saat melihat korban.

Perbuatan bejat itu dilakukan HL di tempat penimbangan sawit. Sementara rekannya berada di pondok yang berjarak sekitar 150 meter. Ketika itu, rekan korban sempat mendengar jeritan AV, namun ia tidak begitu menggubrisnya sembari melanjutkan pekerjaannya.

Selang beberapa jam kemudian, warga setempat dihebohkan atas kehilangan AV, yang tak kunjung pulang ke rumah. Warga pun sempat mencarinya bersama-sama. Dari situ rekan pelaku merasa curiga, karena siangnya ia sempat melihat korban berjalan kaki pulang.

Kecurigaan itu mengarahkan warga melakukan pencarian ke lokasi tempat AV terakhir terlihat. Benar saja, jasad korban pun ditemukan. Saat itu terdapat bekas luka menganga yang sangat parah pada perut siswi SD ini.

Dari situ pula polisi mengawali penyelidikan, hingga mengarah kepada HL. Tak sulit bagi aparat menemukan pria tersebut, dan ia pun diringkus. Awalnya HL menolak tuduhan bahwa dirinyalah dalang atas kematian AV. Namun alibinya tertepis atas temuan barang bukti oleh pihak berwajib.

"Kita temukan baju miliknya di mana terdapat bekas telapak tangan yang diduga dari korban, serta bercak darah. Ia pun akhirnya mengakui perbuatannya. Di situ terungkap, kalau pelaku ini juga memperkosa korban sebelum membunuhnya," kata Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto.

AKBP Sigit yang berbincang dengan Riau1.com, Kamis (25/10/2018) malam melanjutkan, perbuatan itu dilakukan HL karena dorongan nafsu. Korban tak bisa berbuat banyak karena jelas kalah tenaga dengan pria dewasa tersebut.

Diduga, selain melukai bagian perut AV hingga terluka parah, pelaku juga mencekik korban. Dugaan ini muncul karena saat jasad korban ditemukan, terdapat kain (Seperti jilbab) dalam kondisi terikat kuat dibagian leher AV.