Pleno PPK KPU Rohil, Afrizal Sintong - Sulaiman Unguli Petahana

Pleno PPK KPU Rohil, Afrizal Sintong - Sulaiman Unguli Petahana

15 Desember 2020
Data Pleno PPK KPU Rohil/ist

Data Pleno PPK KPU Rohil/ist

RIAU1.COM -ROHIL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir telah merampungkan Rapat Pleno tingkat Kecamatan, dari 18 kecamatan yang ada sudah diketahui hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Berdasarkan data yang diperoleh Riau1.com, Pasangan Calon nomor urut 4 Afrizal Sintong- Sulaiman Berhasil meraup suara tertinggi yakni 94.515 suara. Pasangan dengan jargon Aman ini menang besar di Kecamatan Tanah Putih dengan meraup 16.699 Suara, jauh mengunguli tiga pasangan lainya.

Pasangan nomor urut 2, Suyatno- Jamiludin hanya memperoleh 85.059 suara, petahana ini hanya menang banyak di Kecamatan Bangko. Sedangkan pasangan nomor urut 3 Asri Auzar - Fuah Ahmad hanya memperoleh suara 76.521 suara, sedangkan pasnagan nomor urut 1 Cutra Andika-Muhamad menjadi pemilik suara paling sedikit yakni 19.831.

Berdasarkan hasil pleno kecamatan ini, Afrizal Sintong-Sulaiman berhasil mengalahkan petahanaSuyatno Jamiludin. Suara sah yang dihitung mencapai 275.926 suara. Namun untuk kepastian siapa yang akan menjadi Bupati dan wakil Bupati Rohil Selanjutnya menungu Hasil Pleno KPU Kabupaten Rohil, yang rencananya dilaksanakan hari ini, Selasa (15/12). (*)