Ini Arti Kemunculan Harimau Bagi Warga Desa Pekaitan Rokan Hilir

Ini Arti Kemunculan Harimau Bagi Warga Desa Pekaitan Rokan Hilir

5 September 2019
Ilustrasi mitos harimau (Foto: Istimewa/Internet)

Ilustrasi mitos harimau (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM - Penampakan Harimau Sumatera banyak diartikan sebagian dari masyarakat Riau. Ada yang mengatakan sebagai pertanda, kesialan dan sebagainya.

Termasuk warga Desa Pekaitan yang berada di Rokan Hilir. Kepercayaan ini disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Wilayah II Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Heru Sukmantoro, Kamis, 5 September 2019 saat dirinya mendapatkan laporan warga melihat harimau.

Salah satu warga Desa Pekaitan Tarmizi melihat harimau melintas di hadapanya Kamis, 22 Agustus 2019 pukul 23.00 WIB kemudian harimau tersebut menjauh ke arah semak belukar.


Menurut kesaksiannya warga desa mengartikan penampakan harimau merupakan sebuah teguran jika melihat langsung sosok satwa dilindungi tersebut.

"Menurut warga desa (Pekaitan) kemunculan Harimau Sumatera dipercaya sebagai teguran untuk warga," sebut Heru.

Teguran itu agar masyarakat tidak melakukan perbuatan buruk, tercela dan dilarang oleh agama. Selain itu, penampakan harimau juga diartikan sebagai isyarat dan pertanda bagi masyarakat. Bisa pertanda kesialan maupun kebaikan.

Loading...

"Selain itu penampakan harimau diartikan sebagai pertanda. Mudah-mudahan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kampung tersebut," imbuhnya.