Selasa, 20 Agustus 2019

ROKAN-HILIR

Sijago Merah Hanguskan Ratusan Bangunan di Pesantren Daerah Rohil, Api Diduga Dipicu...

news24xx


Tampak bangunan pesantren hangus oleh sijago merah. Tampak bangunan pesantren hangus oleh sijago merah.

RIAU1.COM -Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Rohil, Provinsi Riau pada Kamis 4 Juli 2019 malam sekitar jam 20.15 WIB. Amukan sijago merah tersebut meluluhlantakkan ratusan rumah pondok milik pesantren.

Kepolisian menyebutkan, kebakaran ini terjadi di Pesantren Dar Aswaja yang terletak di Jalan Poros RT01 RW03 Dusun Maju Jaya Kecamatan Kubu Babussalam Kabupaten Rohil.

Meski sijago merah menghanguskan bangunan pesantren, pihak berwajib memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan api juga sudah padam.



BACA JUGA : TNI dan Warga di Rohil Bahu-Membahu Bangun Tempat Ibadah

Adapun bangunan pesantren ini bermaterial kayu, sehingga api dapat dengan cepat merembet. Selain itu, bangunannya juga kopel (Satu bangunan yang terdiri dari beberapa rumah pondok).

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto yang dikonfirmasi Riau1.com pada Kamis malam menjelaskan, sementara ini pihaknya belum dapat memperkirakan kerugian materil atas kejadian tersebut.



BACA JUGA : Bupati Suyatno Lepas JCH Rohil dan Kampar di Embarkasi Antara Riau

Pihaknya, terang AKBP Sigit, sudah mengumpulkan keterangan sejumlah saksi, pasca peristiwa tersebut terjadi. Dugaan awal, asal api diperkirakan dari pembakaran sampah di sekitar rumah pondok.

Akibat kebakaran tersebut, sekitar 150 rumah pondok dilaporkan hangus oleh sijago merah, di mana bangunannya berupa kopel.