Selasa, 20 Agustus 2019

ROKAN-HILIR

'Belum Puas' dengan Jawaban DLH Rohil, Formasi Bakal Layangkan Somasi Kedua Terkait Limbah Sawit PT BSS

news24xx


Pakar hukum pidana Riau, Dr Muhammad Nurul Huda SH MH Pakar hukum pidana Riau, Dr Muhammad Nurul Huda SH MH

RIAU1.COM - Setelah mendapatkan jawaban dari Dinasl Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terkait somasi soal limbah kelapa sawit, pakar hukum pidana Riau, Dr Muhammad Nurul Huda SH MH masih belum 'puas'.

Bahkan, Nurl Huda menyatakan tidak percaya begitu saja dengan jawaban dari BLH Rohil tersebut. Karena, kejadian dugaan bau limbah PT BSS itu sudah terjadi berulang kali dan hingga saat ini tidak ada tindakan tegas dari pemerintah.



BACA JUGA : TNI dan Warga di Rohil Bahu-Membahu Bangun Tempat Ibadah

"Kita akan melayangkan somasi yang kedua. Kami tidak percaya begitu saja dengan Kepala DLH Rohil. Karena kejadian dugaan bau limbah PT BSS sudah sering, tapi tidak kunjung diselesaikan," tegas Nurul Huda kepada Riau1.com, Selasa 2 Juli 2019.

Seperti yang diketahui, Kepala DLH Rohil, Suwandi akhirnya menjawab somasi yang dilayangkan terkait dengan limbah kelapa sawit yang diduga milik PT Balam Sawit Sejahtera (BSS) yang sudah meresahkan masyarakat.



BACA JUGA : Bupati Suyatno Lepas JCH Rohil dan Kampar di Embarkasi Antara Riau

Kepala DLH Rohil, Suwandi menyampaikan, pihaknya membantah keras bahwa mereka tidak berbuat atau tidak bekerja serta tidak mengindahkan laporan masyarakat terkait dengan bau limbah PT BSS.

"Sejak berdiri dan beroperasi tahun 2018 yang lalu kami sudah menindaklanjuti beberapa laporan masyarakat terkait dengan limbah sawit," kata Suwandi menjawab somasi tersebut, Selasa 2 Juli 2019.