Selasa, 20 Agustus 2019

ROKAN-HILIR

Pemkab Rohil Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Panipahan

news24xx


Pemkab Rohil menyerahkan bantuan untuk korban bencana kebakaran di Desa Panipahan Pemkab Rohil menyerahkan bantuan untuk korban bencana kebakaran di Desa Panipahan

RIAU1.COM - Untuk mengurangi beban dan kesedihan kepada keluarga korban kebakaran di Desa Panipahan yang mayoritas warga pribumi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) memberikan bantuan secara langsung berupa matras serta sandang.

"Selain bantuan dari Pemda Rohil, kita juga menyalurkan bantuan dari Pemprov Riau kepada keluarga korban kebakaran disini," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD, Irawan, SE kepada Riau1.com, Jumat 28 Juni 2019.



BACA JUGA : TNI dan Warga di Rohil Bahu-Membahu Bangun Tempat Ibadah

Irawan menuturkan, bantuan yang disalurkan pemerintah berupa mie instan sebanyak 150 kotak, minyak goreng kemasan sebanyak 150 bungkus dan telur ayam sebanyak 150 papan.

"Selain itu, kita juga menyerahkan bantuan seperti tenda gulung dan seragam sekolah SD, SMP, SMA serta kain panjang. Ada paket peralatan dapur, paket perlengkapan anak, dan paket makanan siap saji, serta beras ukuran 10 kilogram," tuturnya

Menurutnya, kesulitan mereka dalam menyalurkan bantuan adalah menyangkut masalah transportasi laut. Untuk itu, pemberian akan diserahkan secara bertahap kepada korban. "Mohon Pak Camat untuk mengawasi bantuan kami di pelabuhan nanti sehingga bantuan ini nantinya benar-benar tepat sasaran," sebutnya.



BACA JUGA : Bupati Suyatno Lepas JCH Rohil dan Kampar di Embarkasi Antara Riau

Dia mengungkapkan, pentingnya alat pemadam kebakaran di desa penipahan dan selalu diusulkan setiap musrenbang kecamatan. Pihaknya juga telah mengusulkan penambahan dua unit mesin pemadam kebakaran jenis mini.

"Akan saya upayakanlah bantu dua unit untuk di sini. Jadi bisa dua fungsi, yang pertama bisa dipakai untuk pemadam kebakaran pemukiman penduduk, kemudian bisa untuk pemadaman kebakaran hutan. Nanti mesin itu kita letak di kantor camat, berikut selang-selangnya sekalian," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, warga Desa Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rohil, Rabu 26 Juni 2019, dihebohkan dengan bencana kebakaran yang menghanguskan 21 unit rumah dan 9 kios.