Sabtu, 24 Agustus 2019

ROKAN-HILIR

Pelantikan Pengurus Alumni IPDN di Riau, Ada Berpofesi Pilot Hingga Script Writer Film

news24xx


Foto(amrial) Foto(amrial)

RIAU1.COM -Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Drs Surya Arpan, M.Si menghadiri pelantikan Forum Putra Putri Alumni Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan (FP2APTK) Provinsi Riau priode 2019 - 2023 di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Sabtu (27/4/2019).

Pembentukan FP2APTK ini merupakan pertama di Indonesia atas inisiatif para alumni IPDN, baik masukan dari senior maupun Gubernur Riau sendiri sebagai pembina didalam Forum tersebut.

"Saya juga termasuk tim perumus terbentuknya forum ini. Dan Alhamdulillah, forum ini sudah terbentuk dan dikukuhkan langsung oleh pak Gubernur selaku pembina forum putra putri alumni IPDN ini," kata Surya usai foto bersama dengan seluruh pengurus yang dilantik.



BACA JUGA : TNI dan Warga di Rohil Bahu-Membahu Bangun Tempat Ibadah

Dibentuknya forum ini, untuk menampung semua masukan yang bersifat positif untuk kepentingan membangun negeri karena mengingat putra-putri alumni IPDN ini terdiri dari berbagai lintas disiplin ilmu serta profesi. Itu merupakan potensi yang sangat luar biasa bagi pemerintah terkhusus Gubernur yang membutuhkan saran dan masukan terutama yang berasal dari putra-putri alumni IPDN.

"Kedepan kita akan melihat banyak konsep dan inovasi yang bisa dikembangkan dan disaksikan oleh Gubernur jika mereka saling bersinergi," kata Surya.

Dia menyebutkan, putra-putri alumi IPDN yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu ada yang berprofesi sebagai Dosen pendidik, TNI, Pilot, Perawat, Apoteker, Designer yang sudah merambah ketingkat dunia, Teknisi, Arsitek, Perbankan, Lawyer, Programmer, Petani, Seniman, Enterpreunership, PNS, Manager, dan penulis script film serta pemerhati lingkungan dan ada juga yang berprofesi sebagai penjaga hutan.



BACA JUGA : Bupati Suyatno Lepas JCH Rohil dan Kampar di Embarkasi Antara Riau

Dirinya juga merasa optimis, setelah FP2APTK tingkat Provinsi dikukuhkan, forum ini juga akan terbentuk di tingkat Kabupaten dan kota Madya. Karena melalui forum ini, seluruh putra-putri alumni IPDN akan terhimpun dalam satu organisasi dan diharapkan dapat memberikan sumbangsih kepada daerah.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar mengungkapkan, dirinya semakin mantap untuk mengemban misi menuju masyarakat Riau madani karena dalam mengemban tugas, dirinya akan disupport oleh tenaga serta pemikiran baru. Dia berharap, disiplin ilmu yang dimiliki oleh putra-putri alumni dapat menjadi masukan serta mengawal kerja pemerintah selama pemerintahannya.

"Saya sangat bersemangat jika melihat wajah baru. Dan tambahan lagi, saya tidak suka kerja monoton tanpa inovasi. Tentunya inovasi yang tidak melanggar aturan yang berlaku," ungkap Syamsuar yang menyebutkan dirinya sering mendapat masukan dari ajudannya, Andre sejak menjadi Bupati Siak hingga sekarang.

Mantan Bupati Siak itu meminta kepada seluruh putra-putri alumni IPDN harus senantiasa menjaga kekompakan sebagaimana yang ditunjukkan oleh ayah dan bundanya yang merupakan alumni IPDN. Dia mencontohkan, jika ada kegiatan rapat di Jakarta, mereka kompak menggunakan dresscode berbaju batik baik alumni dari Aceh hingga alumni dari Papua. Bahkan mereka juga tidak lupa memasang tanda lencana alumni IPDN.

"Itulah hebatnya kepamong-prajaan ini. Dan itu mungkin beda dengan alumni alumni yang lain," katanya.

Menurutnya, perasaan itu datang begitu saja dan menyatu dalam ikatan batin dikarenakan pendidikan yang pernah mereka jalani dan dilalui dengan melalui penggemblengan selama dikampus sehingga hal itu yang membuat persahabatan mereka semakin erat walaupun dimana saja mereka bertemu.