Jumat, 23 Agustus 2019

ROKAN-HILIR

Polisi di Bagansiapiapi Blusukan ke Warga Penderita Stroke

news24xx


Blusukan polisi di Bagansiapi api Blusukan polisi di Bagansiapi api

RIAU1.COM -Personil Kepolisian Sektor Bangko, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau dalam satu tahun ini setiap Jumat pagi rutin melakukan kegiatan Jum'at Sedekah untuk warga yang sangat membutuhkan. Mereka menyerahkan bantuan berupa sembako terutama kepada warga yang sangat berkebutuhan.

Menularkan kebiasaan baik untuk selalu bersedekah tidak harus diawali dengan kesuksesan berlimpahkan materi. Seperti yang dilakukan aparat personil Polsek Bangko disaat panas terik matahari mereka menuju desa pinggiran kota Bagansiapiapi dengan niat untuk berbagi.

Bersama anggota kepolisian yang terdiri dari Kanit Sabhara AKP Ali Buzar, Panit Sabhara IPTU Haridis, Panit Binmas Polsek bangko IPTU Arifin, Bhabinkamtibmas Bagan Hulu Bripka Puji Anton, Bhabinkamtibmas Labuhan Tangga Besar Brigadir Syahrudin dan Pers Sabhara Polsek Bangko Aipda Ramadanis SH, mereka berboncengan menggunakan motor sembari membawa beras 2 karung, kopi 2 kg, minyak goreng 2 Kg, teh 2 kotak, mie instant 2 kotak, gula 2 Kg dan telur 2 papan.

Di sekitar pinggiran kota Bagansiapiapi, beberapa kali personil Polsek Bangko sempat berhenti dan membagikan bantuan berupa ala kadarnya kepada petugas kebersihan dan pengayuh becak.



BACA JUGA : TNI dan Warga di Rohil Bahu-Membahu Bangun Tempat Ibadah

Hanya butuh waktu sekitar 35 menit, petugas lalu menuju ke rumah salah seorang ibu bernama Siah berumur 60 tahun yang selama ini penderita penyakit Stroke di jalan kampung baru RT 21 Keluarga Bagan Hulu Kecamatan Bangko.  Selain itu, personil juga mengunjungi rumah pak Ahmad berumur  75 tahun yang tidak bekerja beralamat di kepenghuluan Bagan Punak Pesisir  RT 17 RW 01.

Di teras rumah kedua warga yang beralaskan papan, mereka bercengkerama dengan penghuni rumah tentang maksud dan tujuan mereka menyalurkan sedekah pada pagi Jum'at itu.

" Ada beberapa keterangan ulama yang menganjurkan sedekah di hari Jum'at. Mengingat keutamaan hari Jum'at itu maka kami dari kepolisian Polsek Bangko melaksanakan kegiatan Jum'at Sedekah yang menyasar orang-orang yang sangat membutuhkan," kata Kanit Sabhara AKP Ali Buzar.

Ali menambahkan, Jum'at Sedekah merupakan media untuk berbagi, dan sekaligus ikut merasakan betapa bahagianya orang yang memerlukan bantuan. Dalam program Jum'at Sedekah ini, saat jajaran personil melaksanakan apel pagi, mereka segera mengumpulkan uang tunai.



BACA JUGA : Bupati Suyatno Lepas JCH Rohil dan Kampar di Embarkasi Antara Riau

Tujuan kegiatan Jum'at Barokah atau kegiatan Bakti Sosial, kata Ali adalah bentuk kepedulian untuk menolong sesama sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dan juga meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri sehingga menunjang program Polri yang promoter.

" Ini merupakan kegiatan spontanitas. Jadi setiap hari Jum'at selesai apel pagi,  setelah selesai memberikan arahan ke para anggota mereka memberikan bantuan secara seikhlasnya," jelasnya, Jum'at (12/4/2019).

Dari hasil iuran tadi, uang itu lantas dibelanjakan sembako untuk selanjutnya diberikan ke masyarakat yang kurang mampu di wilayah hukum Polsek Bangko.

"Dengan ini anggota bisa bersyukur mempunyai gaji. Ini juga bentuk maksimal dalam memberikan pelayanan pada masyarakat," tuturnya. (Amrial)