Tim Riau24 Group Berkunjung ke 'New Zealand' Indonesia

Tim Riau24 Group Berkunjung ke 'New Zealand' Indonesia

18 November 2018
Tim Riau24 Group Saat Berkunjung ke 'New Zealand' Indonesia

Tim Riau24 Group Saat Berkunjung ke 'New Zealand' Indonesia

RIAU1.COM - Minggu 18 November 2018, rombongan Riau24 group berkunjung ke Padang Mangatas (Mangateh) Sumatera Barat (Sumbar) yang juga dijuluki New Zealand Indonesia. Kunjungan ini bagian dari acara outbound dan press tour Lembah Harau Sumbar.

Padang Mangatas merupakan kawasan yang dikelola Balai Pembibitan Ternak Unggul Dan Hijauan Pakan Ternak Padang Mengatas (BPTU-HPT). Lokasi ini merupakan savana rumput hijau di perbukitan dengan luas 280 hektare.



Effendi, seorang karyawan BPTU-HPT menuturkan bahkan lokasi ini bukan kawasan untuk umum. "Tetapi bagi yang mau mampir dan melihat-lihat bagaimana BPTU-HPT bekerja bisa, silahkan mengajukan ke email  bptu_patas@yahoo.com," ujarnya.

Balai Pembibitan Ternak Unggul Dan Hijauan Pakan Ternak Padang Mengatas (BPTU-HPT) merupakan peninggalan kolonial Hindia Belanda. Kondisi geografis Padang Mangateh yang terletak di pinggang Gunung Sago, menjadikan rumput di daerah ini tumbuh dengan subur.

Udaranya yang segar serta panorama alam yang menawan, dengan hamparan padang rumput hijau dengan sapi limosin menjadi daya tarik bagi pengunjung. "Dari seluruh Indonesia sudah pernah berkunjung kemari. Dari Sumatera seperti Pekanbaru juga Jakarta sudah kesini. Tetapi memang lokasi ini bukan tempat umum. Hanya boleh untuk edukasi serta kunjungan resmi saja," sebutnya.



Sejauh mata memandang tampak hamparan rumput hijau serta perbukitan. Ada juga sapi-sapi jenis limosin atau lokal yang berkeliaran. "Ada lokasi untuk pengembalaan ternak juga ada tempat khusus bagi sapi yang akan melahirkan. Lokasi sudah dibagi-bagi agar sapi nantinya tidak stres," sebutnya.

Dila, anggota Riau24 Group merasa senang berkesempatan singgah ke New Zealand Indonesia ini. "Senang bisa ke sini, karena selama ini kan cuma tahu dari internet. Ternyata Indonesia kaya tempat-tempat yang bagus dan berkelas dunia begini," katanya.

Dila berpesan agar lokasi tersebut dijaga dan dirawat. "Karena tadi lihat banyak juga yang berkunjung. Jadi khawatirnya banyak sampah kalau tidak diawasi. Kasihan juga sapinya bisa stres," harapnya.

Selanjutnya rombongan yang terdiri dari Riau24.com, News24xx.com, Riau1.com, dan swastika melanjutkan perjalanan ke Lembah Harau, Sumbar.
 

Loading...