BMKG: Waspada Hujan Deras Disertai Petir Di Sebagian Wilayah Pesisir Timur dan Selatan Riau

BMKG: Waspada Hujan Deras Disertai Petir Di Sebagian Wilayah Pesisir Timur dan Selatan Riau

13 Desember 2018
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Riau hari ini berawan. Namun tetap, potensi hujan masih akan mengguyur sebagian wilayah di Provinsi Riau.

Cuaca pagi ini, cuaca diprakirakan cerah berawan. Namum potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang masih akan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Siak, Pelalawan, dan Meranti



Kemudian pada siang hari, Bengkalis dan Meranti masih akan diguyur hujan. Selain itu, Rohil, Rohul, Kampar dan Kota Pekanbaru juga berpotensi diguyur hujan pagi ini.

Sementara itu, malam harinya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rohul, Rohil, Kota Dumai, Inhu, dan Inhil.



Begitu pula prakiraan untuk dini hari. Sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Rohil, Rohul, Kampar, Bengkalis, Meranti, Pelalawan, Siak, Inhu, dan Inhil berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang.

Adapun peringatan dini cuaca ekstrem oleh BMKG agar waspada hujan lebat yang dapat disertai angin kencang dan petir di sebagian wilayah Riau bagian pesisir timur dan Selatan yang dapat terjadi pada siang atau sore dan malam atau dini hari hari.


R1/puri