Adakan Bincang Ekonomi Riau, OJK: Banyak Potensi Riau Belum Tergarap Maksimal

Adakan Bincang Ekonomi Riau, OJK: Banyak Potensi Riau Belum Tergarap Maksimal

14 November 2018
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Riau, mengadakan kegiatan bertemakan Bincang-bincang Ekonomi Riau 2019. Acara yang juga dihadiri oleh Plt Gubernur Riau ini diadakan di salah satu hotel di Kota Pekanbaru pada Rabu, 14/11/2018).

Kepala OJK Riau, Yusri mengatakan tak hanya sawit, masih banyak potensi di Riau yang belum tergarap secara maksimal.



"Di Riau tidak hanya sawit, ada kelapa, sagu dan ada pariwisata. Sekarang bagaimana kita duduk bersama untuk mendorong produk unggulan itu bisa dikembangkan," kata Yusri di sela-sela acara, Rabu 14 November 2018.

Yusri juga mengatakan pihaknya ingin agar potensi dan pendapatan maayarakat dapat meningkat untuk menjadi sumber kredit baru. 



"Sekarang ini bagaimana kita bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, pendapat petani meningkat, serapan tenaga kerja juga meningkat. Perusahaan pembiayaan atau perbankan akan menjadi sumber kredit baru bagi mereka," jelas Yusri.

Dia juga menyampaikan atas respon dari Pemprov Riau yang akan menindaklanjuti pertemuan hari ini.

"Saya bertemia kasih kepada Plt Gubernur Riau yang akan menjadikan ini sebagai pembahasan lanjutan. Karena kita tdak bisa jalan sendiri dan harus kolabirasi. Karena permasalahan di Riau tidak sederhana, tetapi pembiayaan bagaimana, kapasitasnya maupun SDM jadi perhatian. Semua harus berkolaborasi," tutup Yusri.

Loading...